5 Warung Sate Paling terkenal di Jogjakarta yang banyak dikunjungi wisatawan, artis dan pejabat

Jogjakarta memang kota dengan sejuta pesona untuk para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Tapi ternyata pesona jogja Selain memiliki banyak lokasi seperti wisata pantai, wisata alam dan wisata budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi, Jogja juga menjadi surga bagi para pecinta wisata Kuliner.


Siapa yang tak mengenal menu kuliner khas Jogjakarta seperti nasi gudeg, atau bakpia atau bakmi jawa dan angkringan kopi josss..jika berkunjung ke jogja tapi melewatkan untuk mencicipi makanan-makanan  khas jogja itu rasanya seperti ada yang kurang lengkap.

Namun ternyata, jogjakarta juga memiliki beberapa destinasi wisata kuliner legendaris lainnya selain beberapa yg sudah saya sebutkan di atas.. dan beberapa diantara itu adalah warung-warung sate yang juga sudah menjadi legenda di Jogjakarta. Kira kira kamu sudah pernah mencicipinya belum ya? Yuks kita langsung ke lokasi...

5 warung sate legendaris di Jogjakarta

1. Sate Klatak Pak Pong

Lokasi Warung Sate klathak Pak pong terletak di kawasan imogiri timur Km 17,Bantul, Yogyakarta. Meskipun sudah menyediakan banyak tempat dan kursi untuk menampung pengunjung , namun Warung sate ini memang sangat ramai dan jarang sepi pelanggan. Jadi ketika anda memiliki tujuan untuk makan ke sate klatak pak pong  ini, pastikan anda mendapatkan tempat atau sudah memesannya lebih dahulu,  karena jika anda kurang beruntung, kita harus sedikit bersabar menunggu saat kita ingin mencicipi sate Klatak ini terutama di jam jam saat makan. 

Sate Klatak memang sangat legendaris, keunikannya sate klatak terletak pada penggunaan ruji besi sebagai penusuk satenya, konon katanya penggunaan ruji besi ini bisa membuat sate menjadi lebih masak hingga kedalam bagian daging sate.

Selain itu suara Klatak klatak  yang terdengar pada saat sate sedang dibakar lah yang mungkin terdengar unik sehingga membuat sate ini kemudian dikenal dengan nama sate Klatak .

2. Sate Petir Pak Nano

Sate petir, namanya mungkin terdengar sedikit mengerikan saat kita akan datang ke tempat ini. Dan sesuai namanya, rasa sate petir ini memang sangat menampar lidah dan membuat kita berkeringat seperti saat mendengar petir menggelegar..hehehe, ternyata hal ini disebabkan  karena rasa pedas dicampur manis yang ada pada bumbu sate ini yang lain daripada sate yang lain.

Tapi meskipun warung sate petir ini terkenal dengan rasa pedasnya, bagi anda yang tak terlalu menyukai rasa pedas tak perlu kuatir. Anda bisa memesan level kepedasan sate sesuai dengan selera anda.

Lokasi warung sate petir pak nano terletak di kawasan ring road selatan, desa kasihan, bantul, jogjakarta. Warung sate pak nano mulai dibuka dan melayani pelanggan jam 12 siang hingga malam hari. 

3. Sate Ayam dan Kambing "Samirono"

Sate Samirono terletak di desa karangmalang, kec Depok, Kab Sleman. Warung sate yang menyediakan dua pilihan sate yaitu sate daging ayam dan daging kambing ini mulai buka dari siang hari hingga jam 3 Pagi. Jadi buat anda yang kebetulan lapar di saat tengah malm, bisa mampir ke warung sate samirono ini.
Kelebihan sate Samirono terletak pada daging satenya yang terasa empuk ditambah dengan bumbu sate yang lezat dan pas bumbunya.


4. Sate Sapi Pak Cipto "Kota Gedhe"

Warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 80an membuatnya menjadi salah satu warung sate legenda di Jogjakarta. Meskipun terlihat sederhana, namun anda tak akan menyesal setelah datang dan mencicipi kelezatan rasa sate pak cipto ini.

Lokasinya berada di Jalan Kemasan No.9, desa Purbayan, KotaGede Jogjakarta. Jam buka Warung sate sapi pak cipto mulai pagi hari hingga jam 11 malam.

5. Sate Ratu, Sleman

Sate ratu yang terletak di Jogja Paradise Food Courts, kabupaten sleman ini memang sedang menjadi Hits untuk saat ini. Memiliki rating dan rekomendasi terbaik saat ini dari para pecinta kuliner khususnya masakan sate.
Olahan daging satenya terasa lembut dan lezat saat disantap, ditambah dengan aroma bumbunya yang pedas, nikmat dan lezaat..hmmm.. sangat nikmat. Anda wajib mencobanya.







Belum ada Komentar untuk "5 Warung Sate Paling terkenal di Jogjakarta yang banyak dikunjungi wisatawan, artis dan pejabat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan tengah artikel 2

Iklan Bawah Artikel