6 Makanan Terlezat khas Turki yang namanya akan terdengar lucu dan unik di Telinga kita

Turki adalah salah satu negara yang menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di dunia. Turki memiliki keindahan alam, budaya dan juga keunikan kuliner yang berbeda jika dibandingkan dengan negara lain. Dan di artikel kali ini saya akan membahas lebih khusus dan lebih banyak mengenai wisata kuliner yang dimiliki Turki.

Kuliner Turki memang sangat unik karena memiliki kesan tradisional, khas dan juga sekaligus ada sentuhan modern di sana. Ada perpaduan rasa khas Asia, Eropa timur dan ciri khas dari Turki Sendiri, memang Sejak jaman kekaisaran Ottoman makanan Khas Turki telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan mengikuti jaman.

Berikut ini adalah 7 makanan terbaik yang wajib anda cicipi saat berada di Turki :

1. LahMacun

LahMacun sepintas terlihat mirip seperti "pizza" ala Turki. Disajikan menggunakan roti pipih khas bercitarasa Asli Turki , kemudian di bagian topingnya ditambahkan dengan daging yang dibumbui dengan rempah rempah yang sangat terasa sekali dan diolah dengan resep dan cara khas Turki.

2. Balik Ekmek

Balik Elmek sebenarnya bukan nama makanan tetapi merupakan salah satu rumah makan yang wajib anda kunjungi saat di Turki, salah satu makanan khas yang disajikan disini adalah "sandwich ala turki". Sandwich yang disajikan di tempat ini menggunakan isian daging ikan yang digoreng atau dibakar dan tentunya juga ditambahkan sayuran segar dan saus khas Turki.

3. Kofta

Hidangan khas Turki yang satu biasanya ini dibuat dari daging cincang yang di kepal memanjang dan terdapat semacam tusukan sate. Saya jadi teringat dengan sate kerbau khas kudus yang juga dibuat dengan cara yang hampir mirip.
Namun ternyata varian dari kofta atau kofte ini sendiri banyak sekali, bahkan ada kofta yang dibuat khusus untuk anda yang vegetarian.

4. Kumpir

Makanan ini dibuat dengan bahan dasar kentang yang dipanggang. Makanan ini dipanggang dan ditambahkan garam, keju dan mentega ke bagian dalam kentang. Dan tidak hanya itu saja, anda juga akan menemukan sensasi unik dari citarasa acar kubis, selada dan minyak zaitun di atas makanan Kumpir ini.

5. Simit

Simit adalah roti kering berbentuk bulat, sepintas mirip roti bagelen atau donat dengan tekstur yang lebih kering dan keras seperti yang sering saya temui di Indonesia. Biasanya ditambahkan wijen di lapisan luar Roti Bulat Khas Turki Ini.

6. Kunefe

Saatnya menikmati hidangan penutup khas Turki. Kunefe merupakan roti yang dibuat dengan filo yang diparut dengan keju leleh di dalamnya dan direndam menggunakan sirup yang manis.

Makanan makanan di atas pada umumnya bisa anda temukan di seluruh wilayah di Turki. Namun kota Istambul akan memberikan kemudahan kepada anda untuk menikmatinya karena di sepanjang jalan di Istambul terdapat banyak sekali gerai makanan yang menyajikan makanan - makanan khas Turki.

Selamat menikmati

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Terlezat khas Turki yang namanya akan terdengar lucu dan unik di Telinga kita "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan tengah artikel 2

Iklan Bawah Artikel