5 Ide hidangan Natal sederhana yang bisa anda buat sendiri di Rumah

Ide hidangan Natal terbaik untuk anda – Perayaan hari Natal tahun 2020 sudah sangat dekat dan tinggal menghitung hari untuk kita rayakan. Natal biasanya merupakan moment terbaik untuk bisa kembali berkumpul bersama keluarga besar di Rumah dan berbagi kebahagiaan bersama.

Namun seperti yang kita ketahui, pandemi virus corona yang muncul sejak awal tahun 2020 hingga sekarang, masih  belum juga usai. Hal ini memaksa kita untuk bisa mengalah dengan keadaan dan harus bisa menyesuaikan kondisi perayaan Natal Tahun ini dengan segala keterbatasan dan aturan protokol kesehatan yang ada.
Meskipun begitu, perayaan dan kegembiraan Natal tidak harus kita lewatkan begitu saja. Meskipun kemungkinan untuk berkumpul bersama keluarga besar bisa jadi terhalang. 
Alternatif lain yang bisa anda lakukan untuk tetap bisa merayakan kegembiraan natal salah satunya dengan melakukan komunikasi dan perayaan secara virtual dan online dengan keluarga jauh anda. Kemudahan teknologi sekarang ini sepertinya memungkinkan kita untuk melakukannya, bertemu dengan keluarga yg kita sayangi meskipun hanya melalui panggilan video streaming. Makan bersama di rumah masing masing namun tetap terhubung dengan komunikasi virtual sepertinya sangat menyenangkan untuk kita coba saat ini.
Nah tentunya perayaan dan makan bersama ini memerlukan hidangan-hidangan spesial yang juga mesti kita persiapkan. Tidak mesti harus hidangan yang mahal dan mewah, sesuatu yang sederhana tetapi nikmat mungkin sangat cocok untuk anda hidangkan sebagai menu hidangan perayaan Natal di Rumah anda. Hidangan sederhana tentunya akan membuat anda tidak terlalu repot tanpa harus mengurangi suasana perayaan kegembiraan di dalamnya bukan.

Nah berikut ini 5 ide hidangan makan sederhana bersama keluarga yang bisa anda buat sendiri di rumah :

1. Rica – Rica Ayam

Makanan berbahan utama daging ayam yang diolah dengan bumbu rempah khusus dan memiliki citarasa pedas ini memang tergolong mudah untuk anda buat sendiri di rumah dan menjadi hidangan sajian Natal di rumah anda. 
Bahan-bahan rica – rica ayam ini sepertinya tidak akan sulit untuk anda dapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Selain itu cara memasaknyapun mudah dan tak memerlukan waktu lama.

2. Ikan kuah kuning khas Manado

Menu olahan ikan bercitarasa pedas khas Manado ini mungkin cocok untuk anda hidangkan saat perayaan Natal. Kelezatan yang Menggunakan bumbu dan rempah pilihan yang akan menghangatkan suasana di malam natal rumah anda. Sayur Kuah Kuning Manado biasanya menggunakan ikan cakalang sebagai pilihan utamanya, namun anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai dengan selera keluarga di rumah anda.

3. Pindang Serani pedas spesial khas Jepara

Ada yang mengatakan kalau menu Pindang serani berasal dari jepara, tetapi banyak daerah lain yang memiliki menu yang hampir mirip dengan sedikit perbedaan tentunya. Terlepas dari itu, pindang serani sepertinya akan sangat cocok untuk anda hidangkan untuk tamu dan keluarga anda saat merayakan Natal tahun ini. Memiliki citarasa pedas, asam dan manis, pindang srani sangat segar disantap baik di siang hari dan malam hari.

4. Opor ayam kampung

Sepertinya menu yang satu ini sudah sangat dikenal dan banyak disajikan dalam banyak moment istimewa di Indonesia. Kelezatan rasa opor ayam memang hampir bisa diterima oleh semua orang sehingga cocok untuk jadi hidangan makan bersama. Penggunaan ayam kampung akan membuat rasa opor menjadi lebih istimewa saat dihidangkan.

5. Sup Iga Sapi

Sup Iga sapi merupakan salah satu pilihan masakan yang berkelas yang bisa anda hidangkan saat natal tiba. Siapa akan yang menolak jika dihadapan kita dihidangkan sup dengan daging iga yang lembut dan lezat. Mengobrol bersama keluarga sambil menikmati santapan daging iga sapi sepertinya adalah moment spesial yang bisa anda ciptakan di rumah untuk perayaan natal tahun ini.
Nah kira kira mana yang cocok dan akan anda buat di rumah? Tuliskan dan bagikan pengalaman dan keceriaan anda setelah membuat hidangan di atas kepada pembaca-pembaca yang lain melalui kolom komentar di bawah ini, selamat mencoba yaa…