Jateng Valley calon tempat wisata terbesar ini bakal jadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, apa saja yang bakal ditawarkan?

Jateng valley - kepastian Kelanjutan Pembangunan calon lokasi wisata yang bakal jadi yang terbesar di Asia Tenggara ini telah  resmi diputuskan kan mulai pada tahun 2020 bulan Agustus ini, hal ini diresmikan secara langsung oleh gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar pranowo dengan prosesi peletakan batu pertama atau Ground Breaking pada tanggal 15 Agustus 2020. Lokasi wisata Jateng valley ini terletak di kawasan hutan penggaron, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan rencana luas pembangunan sebesar 370 hektare,, woow.. cukup luas sekali bukan..

Sekilas Tentang Hutan wisata Penggaron

Hutan wisata penggaron yang terletak di daerah Ungaran ini sebenarnya adalah kawasan hutan lindung yang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata umum. Hutan wisata penggaron juga merupakan salah satu kawasan camping  terfavorit untuk masyarakat di sekitar kota Semarang. 
Hutan wisata penggaron juga lokasi yang sangat pas untuk digunakan sebagai lokasi bersantai di suasana alam pada saat akhir pekan bersama keluarga.
Pembangunan proyek Jateng Valley sebenarnya ini sudah pernah dimulai pada tahun 2010, tetapi proyek ini sempat terhenti dan mangkrak  karena diakibatkan oleh terkendalanya masalah birokrasi dan pendanaan, dan hal hal lain yang menghambat proses pengerjaannya. Namun saat ini kelanjutan pembangunan super mega proyek wisata ini sudah ditetapkan untuk akan dilakukan secara bertahap di beberapa tahun kedepan.
Jateng Valley nantinya diharapkan akan menjadi destinasi wisata dengan nuansa alam yang terbaik, terbesar, dan juga yang termegah yang ada di Jawa Tengah atau Bahkan di Asia Tenggara. Nantinya pengunjung yang datang ke Jateng Valley akan dimanjakan dengan sebuah destinasi wisata yang lengkap dengan fasilitas-fasilitas terbaik seperti resort, Kolam Renang, Hotel, Taman bermain, Taman outbond, Taman ilmu pengetahuan, dan juga beberapa destinasi wisata pendukung lainnya yang akan terus dikembangkan demi mewujudkan sebuah destinasi wisata alam yang komplit dan terintegrasi dengan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Respon masyarakat untuk pembangunan Lokasi Wisata Jateng Valley 

Mendengar informasi terkait peluncuran peletakan batu pertama untuk lokasi wisata Jateng Valley ini, respon masyarakat khususnya di Jawa Tengah sangat antusias sekali dan ikut merasakan sebuah kebanggan, mereka sangat berharap nantinya lokasi wisata Jateng Valley ini akan menjadi wisata yang terbaik dan membanggaka untuk masyarakat Jawa Tengah. Namun masyarakat juga berharap, nantinya lokasi wisata Jateng Valley ini akan memberikan tarif layanan yang tetap terjangkau bagi masyarakat Jawa Tengah dan masyarakat dari daerah lainnya. 

Selain akan berdampak pada sektor wisata di Jawa Tengah, pembangunan Jateng kali ini akan memberikan dampak kepada masyarakat sekitar terutama di sektor ekonomi dan sosial. Dengan luasnya wilayah dan berbagai wahana, serta banyaknya fasilitas layanan  yang akan dibuka, tentunya hal ini membuka kesempatan untuk masyarakat sekitarnya dalah hal perekonomia dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya.


Belum ada Komentar untuk "Jateng Valley calon tempat wisata terbesar ini bakal jadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, apa saja yang bakal ditawarkan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel