Soto Ayam Kemiri Pak Lazdi Tarzan Kuliner Khas Pati, anda wajib mampir !!

Berkunjung ke Kota Pati terasa kurang lengkap tanpa menikmati kelezatan kuliner Khas dari Kota yang terkenal dengan sebutan sebagai Bumi Mina Tani ini. Ada banyak sekali pilihan menu kuliner yang tersaji di kota pati ini seperti Nasi gandul, kepala manyung, kelo mrico, Soto Kemiri serta masih banyak pilihan kuliner lainnya.

Soto kemiri khas pati
Soto Kemiri Pati

Dan pagi ini saya akan mengajak pembaca sekalian untuk mencicipi dan mampir ke salah satu warung makan Soto Kemiri paling legendaris di Kota pati yaitu di Warung soto Ayam Pak Lazdi Tarsan yang terletak di Jalan Kembang Joyo No.83 Desa Kemiri Pati.

Bagi yang pengen tau dan belum pernah mencicipi apa itu soto kemiri khas pati, akan saya jelaskan perbedaannya dulu ya dengan soto lainnya yang ada di beberapa kota lainnya. Dari segi rasa, Soto Kemiri sebenarnya hampir sama dengan kuah soto lainnya, yang paling membedakan adalah cara penyajiannya dan lauknya. Nasi akan disajikan dengan kuah yang sudah dicampur, sedangkan lauk akan disajikan terpisah dan anda bisa memilihnya sesuai selera. Biasanya lauk utama adalah daging ayamg kampung yang masih muda sehingga dagingnya terasa lebih gurih dan empuk.

Dalam satu mangkuk sajian soto kemiri akan berisi nasi, irisan daun sledri, tauge tanpa  suwiran ayam. Kuah soto kemiri terlihat berwarna kekuningan dan sedikit kental dengan kombinasi antara rasa manis, sedikit asin dan gurih beraroma khas yang berasal dari rempah pilihan.

Oh iya, satu lagi yang saya lihat  sebagi keunikan dari penyajian soto kemiri adalah dengan cara mengopyoknya sebelum disajikan ke pelanggan. Yang dimaksud dengan mengopyok adalah, nasi yang sudah dimasukkan ke dalam mangkuk diberi kuah, lalu beberapa kali dikembalikan ke dalam kualinya. Cukup unik menurut saya.. cara inilah yang konon katanya membuat rasa soto kemiri berbeda dengan soto-soto dari daerah lainnya.




Belum ada Komentar untuk "Soto Ayam Kemiri Pak Lazdi Tarzan Kuliner Khas Pati, anda wajib mampir !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel