Pantai Glagah Wangi Istambul Kabupaten Demak, Menyusuri keindahan wisata hutan mangrove di Kota Wali

Pantai Glagah Wangi Istambul Demak - Awal mula saya tertarik mendengar nama tempat ini adalah karena ada embel-embel nama Istambul di belakang nama Pantai Glagah Wangi, saya pikir apakah lokasi ini ada hubungannya dengan Negara Turki? Lalu saya coba  mencari informasi dari penduduk setempat untuk menjawab rasa penasaran saya ini, dan akhirnya rasa penasaran sayapun terjawab, Sejarah nama Istambul ini ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan negara turki, namun nama istambul diambil dari singkatan nama desa tempat pantai Glagah Wangi ini berada yaitu di Desa Tambak Mulyo. Jadi agar terdengar lebih menarik maka ditambahkan nama Istambul disingkat menjadi "Istana Tambak Bulusan" pada nama belakang salah satu lokasi wisata Pantai Di Demak Ini.. Cukup kreatif kan hehehe..



Pantai Glagah Wangi terletak di Desa Tambak Bulusan, Kecamatan karang tengah, Kabuaten Demak, Salah satu Kabupaten di jawa tengah yang berada sekitar satu jam perjalanan dari Kota Semarang. Pantai ini merupakan salah satu lokasi wisata favorit masyarakat Kota Demak pada saat liburan karena selain murah untuk harga tiket masuknya, Pantai Istambul Glagah Wangi juga memiliki pemandangan pantai yang masih natural dan ombak yang tenang. Dan satu lagi yang menjadi nilai lebih dari pantai ini adalah adanya Hutan mangroove atau hutan bakau yang memang sengaja di tata dan juga dimanfaatkan sebagai salah satu lokasi wisata sekaligus sebagai perlindungan bagi erosi.

Di tengah - tengah hutan mangrove sudah dibuatkan jembatan papan yang membelah hutan mangrove di sepanjang laut ini.. jadi anda dan dan keluarga bisa berjalan jalan dan berfoto dengan latar belakang pepohonan mangrove. Selain jalan kaki, kita juga bisa menyusuri keindahan pantai Istambul Glagah Wangi dengan menaiki perahu yang disewakan oleh warga setempat.

Senja di pantai glagah wangi istambul juga terkenal indah lo. Saat matahari terbenam pemandangan di sekitar pantai ini menjadi sangat indah untuk anda abadikan.

Jika anda penasaran untuk menjelajahi sensasi berwisata di hutan mangrove di pantai glagah wangi ini, akses menuju ke lokasi pantai istambul ini cukup mudah di capai kok. Jaraknya hanya sekitar 8 km dari pusat kota Demak menuju ke Semarang. Dan saat ini dengan panduan Peta Online anda akan dengan mudah menemukan lokasi Pantai Istambul Glagah Wangi ini.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Glagah Wangi Istambul Kabupaten Demak, Menyusuri keindahan wisata hutan mangrove di Kota Wali "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel