Jalur Bawang Dieng, Indah tapi berbahaya anda mesti hati - hati !!

Beberapa waktu lalu keindahan jalur Bawang Dieng sempat menjadi viral dan menjadi banyak pembicaraan terutama bagi mereka yang hobby berwisata dan ber swa foto di tempat-tempat indah. Bahkan saking indahnya, ada yang menyebut jalur ini sebagai Tol Kayangan. Memang beberapa saat lalu sempat terlihat jalur ini menembus awan sehingga seolah olah berada di atas awang atau seperti di kayangan.

Jalur dieng bawang tol kayangan
Jalur Dieng Bawang


Jalur Bawang-Dieng ini awalnya dibuat sebagai alternatif untuk mempersingkat waktu bagi mereka yang berasal dari pantura menuju ke Dieng. Jadi dengan adanya jalur ini mereka yang dari pantura tidak perlu memutar terlalu jauh melalui Temanggung ,wonosobo.

Nama jalur bawang diambil dari nama lokasi jalan yang melewati kecamatan Bawang Batang, desa Kepakisan Batur Banjarnegara. Jalur ini memang menjadi viral karena keindahan pemandangan yang ada si sepanjang perjalanan yang dilalui.

Namun dibalik keindahan pemandangan yang menanti, jalur ini juga cukup menantang dan berbahaya. Hal ini karena jalur bawang ini memiliki tanjakan yang cukup ekstrem untuk dilalui. Kendaraan yang akan melintas harus dipastikan kondisinya mampu untuk melewati medan dengan tanjakan yang cukup tinggi.

Pada saat awal awal dibuka memang sempat terjadi beberapa kecelakaan, hal ini mungkin dikarenakan jalur yang masih baru sehingga ada beberpaa pengguna jalan yang tidak menguasai medan dan Ditambah dengan kondisi kendaraan yang kurang layak untuk melalui jalur ini.

Jadi, jika anda penasaran untuk menikmati kindahan jalur bawang dieng ini, pastikan anda menyiapkan kendaraan yang akan dipakai dalam kondisi fit. Mampu melewati tanjakan dan memiliki sistim pengereman yang bagus.


Belum ada Komentar untuk "Jalur Bawang Dieng, Indah tapi berbahaya anda mesti hati - hati !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel