5 Wisata Alam di kawasan bandungan dan ungaran yang memiliki keindahan masih alami dan layak untuk anda kunjungi

Kawasan Wisata Bandungan terletak di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini juga sering disebut dengan kawasan lembang-nya jawa tengah Karena hampir memiliki karakter lokasi wisata yang sama.
Daerah Bandungan Memiliki ketinggian di atas permukaan laut yang cukup  tinggi sehingga membuat udara menjadi sejuk dan cenderung dingin menyegarkan. Bandungan terkenal memiliki banyak sekali pilihan lokasi wisata yang menjadi tujuan berlibur yang menyenangkan bagi masyarakat di sekitar jawa Tengah.

Berikut ini kami coba rangkum kembali 5 Lokasi wisata alam di Bandungan yang memiliki suasana alami dan menjadi rekomendasi terbaik untuk tujuan berlibur anda : 

1. Candi Gedong songo

Daerah Bandungan ternyata juga memiliki wisata dengan obyek bangunan bersejarah berupa candi yang bernama Candi Gedong Songo. Candi yang dibangun sekitar abad ke VIII masehi ini konon memiliki 9 candi besar yang letaknya terpisah. Namun sampai saat ini hanya 5 candi yang sudah ditemukan. Untuk bisa mencapai kelima candi ini anda bisa berjalan kaki atau menyusuri dengan menaiki kuda sewaan. 


2. Pondok Umbul Sidomukti

Pondok Umbul Sidomukti Ungaran terletak di desa Jimbaran Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang. Tempat ini sebenarnya adalah lokasi wisata sekaligus tempat penginapan yang menyajikan pemandangan pegunungan dan kolam renang di atas lereng gunung yang sangat cocok untuk Anda melepas penat pada saat libur akhir pekan.
Hal yang menjadi kelebihan dari lokasi pondok Umbul Sidomukti adalah pemandangan di sekitar lokasi ini memang cukup sangat indah, memiliki wahana wisata seperti flying fox persewaan kuda dan arena kolam renang di atas pegunungan yang dingin.

3. Mawar Camp Ground 

Mawar camp camping ground


Jika Anda menyukai wisata alam dan hobby menginap di alam terbuka, lokasi mawar Camping ground adalah merupakan tempat yang sangat ideal untuk Anda kunjungi. Meskipun lokasi ini menawarkan suasana camping di alam terbuka, tetapi anda tidak perlu repot-repot menyiapkan segala peralatan dari rumah, pengelola tempat ini sudah menyiapkan peralatan seperti tenda, sleeping bag, dan hal-hal lainnya dengan biaya sewa yang cukup terjangkau.
Hal yang paling saya suka di tempat ini adalah pada saat kita bangun pagi hari kita akan mendapatkan sebuah pemandangan alam sunrise yang sangat indah dan sulit untuk dilupakan.
Lokasi mawar camping ground ini terletak tidak jauh dari tempat wisata pondok Umbul Sidomukti tepatnya berada sedikit naik ke atas dari lokasi wisata Umbul Sidomukti.

4. Curug 7 Bidadari

Meskipun nama curug 7 bidadari masih terdengar sedikit asing, namun tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena memiliki keindahan yang sangat indah. Keunikan curug atau air terjun 7 bidadari ini adalah adanya 3 tingkatan yang dimiliki air terjun ini. Dan di setiap tingkatan anda bisa berenang dan berendam dengan air yang jernih dan sangat segar. 
Curug 7 bidadari terletak di desa  keseneng, sumowono Kab semarang. Untuk mencari tempat ini anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah dari map online saja.

5. Air Terjun Semirang

Satu lagi destinasi wisata tersembunyi yang ada di daerah Ungaran namun memiliki keindahan yang cukup layak untuk dikunjungi, air Terjun semirang atau Curug semirang. Lokasi air Terjun semirang terletak di desa gogik Kabupaten Semarang, tempat ini memang kurang begitu populer di dunia pariwisata karena aksesnya masih cukup sulit untuk dilalui kendaraan terutama roda empat. 
untuk mencapai lokasi air Terjun semirang menggunakan sepeda motor Anda cukup mengikuti petunjuk arah yang sudah disediakan atau lewat aplikasi map online. tarif masuk ke lokasi wisata Curug semirang atau air Terjun semirang yaitu rp5.000, untuk tarif parkir sepeda motor Anda akan dikenakan biaya sebesar rp2.000. 
Air Terjun semirang menawarkan keindahan yang masih alami. Selain itu perjalanan menuju ke lokasi air Terjun semirang akan membawa anda ke suasana yang cukup eksotis, karena sepanjang perjalanan Anda akan melewati pepohonan yang cukup tinggi dengan usia yang tidak muda , sangat indah.
dan sesampainya di lokasi curug semirang anda akan puas melihat keindahan air terjun dengan ketinggian air yang lumayan tinggi dan dengan debit air yang juga lumayan besar namun anda masih bisa bermain air di bawah jatuhnya air terjun tersebut.




Belum ada Komentar untuk "5 Wisata Alam di kawasan bandungan dan ungaran yang memiliki keindahan masih alami dan layak untuk anda kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel