5 Lokasi Air Terjun Paling Indah yang berada di sekitar Kota Kudus, sayang lo kalau kamu ngga mampir

Kota Kudus yang terletak di Jawa tengah ternyata memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang sangat indah dan layak untuk kita kunjungi. Salah satu jenis wisata alam yang ada di sekitar Kudus yang bisa kita eksplore adalah wisata air terjun. Dan ternyata tak hanya ada di satu lokasi saja, melainkan banyak air terjun indag yang bisa kita ekplore keindahannya.

Dan kali ini kami mencoba merangkum 9 lokasi air terjun di Sekitar Kota Kudus yang layak untuk anda Kunjungi :

1. Air Terjun Montel




Mungkin diantara beberapa lokasi wisata air terjuan yang ada di Sekitar Kudus nama air terjun Montel adalah yang paling dikenal. Terletak di desa colo kecamatan dawe di lereng gunung muria. Air terjun Montel ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Selain kita bisa menikmati udara segar dan keindahan dari air terjun montel ini, kita juga bisa menikmati fasilitas warung-warung makan yang terletak di sekitar lokasi air terjun ini. Untuk tarif masuk ke air terjun montel anda hanya perlu membayar sebesar 5.000 rupiah per orang.

2. Air Terjun Pengantin
Air terjun Pengantin terletak di dukuh bakaran, desa Piji, Kecamatan Dawe, kabupaten Kudus. Lokasinya agak tersembunyi dan sementara ini hanya bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua saja. Keindahan air terjun pengantin ini masih sangat nampak indah alami. Namun meskipun begitu di lokasi air terjun pengantin sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, area parkir kendaraan, tempat istirahat dan warung serta fasilitas-fasilitas lainnya. Nama air terjun pengantin konon beraaal dari sebuah mitos. Yang konon katanya pernah ada sepasang pengantin baru yang singgah ke lokasi ini dan akhirnya menghilang salah satunya...Eits.. tapi jangan buru-buru khawatir dan takut untuk datang kesini ya, namanya juga mitos dan sejarah.. bisa benar ataupun bisa tidak bukan..
Kalau dari informasi lain yang saya dapat, nama pengantin diambil dari adanya 2 aliran air yang jatuh dari bibir air terjun dan digambarkan sebagai sepasang pengantin. Hayo..mana yang benar menurut kalian?


3. Air Terjun Kedung Gender
Masih dari wilayah kecamatan dawe,Kabupaten Kudus, air terjun kedung gender berada di desa dukuhwaringin. Menurut mereka yang pernah berkunjung ke tempat ini, lokasi air terjun Kedung Gender memiliki pemandangan yang cukup bagus meskipun untuk bisa mencapai lokasinya memerlukan sedikit perjuangan. Lokasi wisata Air terjun Kedung Gender ini mulai dibuka pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Namun menurut saya waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat hari masih pagi dimana udara masih sangat sejuk dan menyegarkan.

4. Air Terjun Sekar Gading
Singgah sejenak yuk ke kota yang berada di sebelah timur kota kudus, kota Pati. Di Kecamatan Gombong, desa plukaran terdapat sebuah air terjun yang bernama air terjun Sekar Gading. Berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Pati, air terjun sekar gading akan memanjakan para pengunjung dengan keindahan nuansa alam yang benar benar natural. Berendam di jernihnya air terjun sambil mendengarkan suara-suara alam dan hewan - hewan liar akan membuat tubuh menjadi  lebih relaks dan pikiran menjadi tenang.

5. Air terjun Songgo Langit
Air terjun songgolangit terletak di desa bucu, kecamatan Kembang, kabupaten Jepara. Meskipun lokasi air terjun songgolangi agak jauh dari Kota Kudus, namun saya merekomendasikannya untuk menjadi salah satu destinasi wisata anda. 
Air terjun Songgo langit memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 80m dengan lebar sekitar 2 m. Dengan ketinggian ini seolah olah membuat air yang jatuh dari atas malah terlihat seperti sebuah tiang besar yang tinggi  kokoh berdiri menyangga langit. Hal inilah yang menjadi alasan pemberian nama dari air terjun songgo langit ini yang artinya menyangga langit/awan.

Belum ada Komentar untuk "5 Lokasi Air Terjun Paling Indah yang berada di sekitar Kota Kudus, sayang lo kalau kamu ngga mampir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel