10 Lokasi Wisata di Sumenep yang cantik dan wajib jadi tujuan liburan anda

Kota Sumenep merupakan salah satu kota yang ada di Pulau Madura. Letak sumenep berada  di ujung timur Pulau Madura sehingga agak kurang terekspose dibandingkan kota lainnya yang lebih dekat dengan jembatan Suramadu atau dari Surabaya. Namun ternyata meskipun jarang diketahui oleh banyak orang, Kota sumenep memiliki banyak sekali destinasi wisata indah dan cantik yang layak untuk dikunjungi dan tidak kalah dari lokasi wisata lain di Indonesia.

Pilihan wisata di kota sumenep
Wisata di Sumenep

8 Lokasi Wisata Cantik Di Sumenep Madura

1. Pantai E Kasoghi


Pantai e kasoghi terletak di antara kota sumenep dan pamekasan. Pantai ini memiliki keindahan pemandangan yang sangat cantik. Di sepanjang pantai membentang hutan mangrove dan terdapat gazebo yang sengaja dibuat untuk menikmati keindahan pemandangan pantai Kasoghi ini.

2. Pantai Slopeng
Pantai Slopeng terletak di pesisir utara pulau madura. Bibir pantainya membentang cukup luas dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang tenang. Salah satu ciri khas dan keunikan dari pantai slopeng adalah adanya pohon cemara udang yang menghiasi dan membuat udara pantai menjadi nampak sejuk dan nyaman untuk bersantai.

3. Pantai Sembilan
Pantai sembilan terletak di kecamatan kepulauan gili genting, kabupaten sumenep. Memiliki hamparan pasir putih nna bersih dan beberapa gazebo untuk bersantai di sepanjang pantai. Pantai Sembilan Sumenep juga memiliki air nan biru dan bersih sehingga sangat menyenangkan untuk dipakai berenang.

4. Goa Soekarno
Goa Soekarno merupakan salah satu deatinasi wisata bari yang ada di kota sumenep. Berada di desa benteng utara, dusun panaongan, pasongsongan kabupaten sumenep.
Goa Soekarno menawarkan keindahan pemandangan stalagtit dan stalagmit yang nampak semakin indah karena diberi lampu ornamen warna warni
5. Masjid Agung Sumenep
Masjid Agung Sumenep merupakan salah satu masjid agung yang tertua yang ada di Indonesia. masjid ini dibangun pada saat kesultanan Sumenep masih berkuasa di wilayah Madura. Masjid ini diperkirakan dibangun pada tahun 1779. awalnya masjid Agung Sumenep dibangun sebagai sarana ibadah untuk kesultanan dan anggota keluarga keraton Sumenep.

Bentuk gerbang dari masjid Agung Sumenep ini cukup unik karena memiliki arsitektur yang berbeda dibandingkan dengan bangunan-bangunan lainnya.
Selain itu arsitektur bagian dalam pun memiliki keunikan yang cukup indah untuk dinikmati selain untuk sebagai tempat beribadah.

6. Puncak Ratu
Puncak ratu sebenarnya berada di wilayah kabupaten Pamekasan. Jika kebanyakan tempat wisata di Madura berupa keindahan pantai dan laut, maka Puncak ratu ini akan memberikan nuansa yang berbeda karena anda bisa memandang keindahan laut di sekitar pulau Madura melalui ketinggian bukit. di lokasi Puncak ratu ini juga terdapat berbagai spot foto yang sangat instagramable untuk membuat kenangan indah bersama keluarga.

7. Pantai Lombang

Pantai lombang terletak sekitar 25 km dari Kabupaten Sumenep tepatnya di desa batang. di Pantai lombang ini anda bisa Menikmati keindahan pantai pasir putih dengan deburan ombak yang tenang.
Biasanya banyak sekali pengunjung yang melakukan kegiatan kemping di sepanjang bibir pantai ini sambil menikmati sunrise.

8. Pantai Gersik Putih
9. Asta Tinggi

Asta Tinggi adalah kawasan pemakaman khusus para Pembesar,Raja dan Kerabat Raja yang teletak di kawasan dataran tinggi bukit Kebon Agung Sumenep. Makam makam ini diperkirakan mulai dibangun pada 1750M.

10. Gili Pandan
Gili pandan adalah salah satu pulau kecil yang berada di selatan pulau madura besar. Luas pulau ini tidak terlalu besar dan tidak berpenghuni. Namun kecantikan dan keindahan gili pandan memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak yang berkunjung ke pulau ini untuk melepas penat dan menikmati keindahan pulau ini.
Untuk menuju ke pulau Gili Pandan anda bisa menyewa perahu nelayan atau perahu pariwisata yang siap mengantar dan menjemput anda untuk menikmati keindahan pulau Gili Pandan ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Lokasi Wisata di Sumenep yang cantik dan wajib jadi tujuan liburan anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel