Lorodan Semar, wisata air terjun cantik nan minimalis yang tersembunyi di sudut Kota Pati

Nama tempat Wisata air terjun lorodan / lorotan Semar mungkin adalah sebuah nama tempat wisata yang yang masih asing di sebagian besar telinga traveler di seluruh Indonesia. Namun bagi warga kota Pati dan sekitarnya, nama tempat wisata lorodan Semar merupakan salah satu tujuan wisata ekonomis yang menjadi salah satu agenda tujuan wisata pada saat liburan, selain murah akes menuju ke lokasi cukup mudah untuk dijangkau.

Sebelum adanya pandemi Corona tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setempat terutama di hari libur. Dan hari ini saya berkesempatan untuk bisa singgah ke tempat wisata lorotan Semar ini bersama anak dan istri saya. Pagi ini suasana di sekitar tempat wisata lorotan Semar cenderung sepi, mungkin karena banyak yang belum mengetahui bahwa tempat ini sudah mulai dibuka kembali. Namun sepi nya suasana pagi ini membuat saya merasa nyaman untuk menikmati keindahan tempat ini. Selama pandemi korona, saya memang lebih menyukai untuk mencari lokasi wisata bernuansa alam dan tidak terlalu ramai.

Untuk menuju ke tempat wisata lorodan semar saya hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit sampai satu jam menggunakan kendaraan bermotor dari kota Kudus melalui jalur kudus - Kayen. Menurut saya lokasi tempat wisata lorotan Semar cukup mudah untuk diakses. Meskipun bukan asli penduduk setempat, untuk mengetahui akses ke lokasi ini menurut saya sangat mudah sekali untuk di temukan, dengan bantuan google map dan sedikit bertanya kepada penduduk setempat.

Tiket untuk ke lokasi wisata lorodan semaral cukup murah, per orang hanya dikenakan biaya masuk sebesar 3 ribu rupiah saja. Dengan tiket semurah itu kita bisa menikmati keindahan suasana alami air terjun lorodan semar dan pemandangan di sekitarnya.

Di lokasi wisata lorodan semar anda juga bisa bersantai dan menikmati makanan ringan dan minuman di warung-warung yang ada di lokasi ini. Fasilitas toilet juga tersedia dan cukup bersih menurut saya.

Bermain air di sungai yang berasal dari sumber mata air alami memang salah satu terapi penghilang rasa jenuh dan stres setelah sepekan beraktifitas. Udara sejuk juga baik untuk memberikan asupan oksigen bagi paru paru dan otak kita.

Jadi, kapan nih kamu akan menjadwalkan untuk singgah ke tempat ini dan menikmati kesejukan suasana alami wisata lorodan semar di Pati, kami tunggu ya.. 

Belum ada Komentar untuk "Lorodan Semar, wisata air terjun cantik nan minimalis yang tersembunyi di sudut Kota Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel