Unik !! Restoran dengan Ruang Kaca Khusus untuk Pengunjung, Dibuka dengan standart pelayanan menggunakan Protokol kesehatan Ketat Anti Covid-19

Sebuah restauran tetap buka dan melayani pengunjung di saat Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kok bisa? Kok ngga dilarang ya? Ternyata ada yang unik dan yang patut ditiru dari apa yang dilakukan oleh pengelola restauran yang ada di Belanda ini, terdapat banyak sekali ruang kaca mini yang khusus dibuat untuk pengunjung agar tetap bisa makan dan menikmati sajian tetapi dengan tetap dengan standart keamanan kesehatan di saat Pandemi berlangsung.

Restauran dengan kamar kaca
AP Photo/Peter Dejong

Mediamatic Eten, sebuah restauran yang terletak di amsterdam, Belanda ini nekat tetap melayani pembelinya. Namun ternyata pengelola benar benar serius dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan mempersiapkan dan melakukan protokol pelayanan berdasarkan standart Social Distancing.

Restauran yang dulunya menyajikan makanan di ruangan terbuka ini tetap melakukan hal yang sama, tetapi restauran ini membuat sebuah terobosan khusus dengan membuat "kamar" kaca untuk supaya pengunjung tetap bisa menikmati suasana seperti di ruangan terbuka. Tujuannya tentu saja untuk menghindari resiko terkena penyebaran virus melalui udara.

Restauran dengan Pelayanan standart kesehatan
AP Photo/Peter Dejong

Selain itu standart pelayanan pun disesuaikan. Setiap pramusaji di restauran ini wajib menggunakan kaos tangan steril dan face Shield berupa penutup wajah transparan yang diharapkan bisa melindungi pengunjung maupun pramusaji itu sendiri dari penularan virus covid-19.

Masing masing ruang kaca hanya boleh diisi dengan 2 orang sampau 3 pengunjung saja. Itupun masih dengan syarat hanya bisa diisi oleh pengunjung yang tinggal satu rumah saja.

AP Photo/Peter Dejong

Diharapkan konsep ini bisa sedikit memberikan ruang gerak dan kenyamanan pengunjung yang mungkin bosan dengan suasana di rumah atau di dalam ruangan selama masa lockdown atau pembatasan social.

Namun ternyata, meskipun sudah viral dan beredar foto-fotonya di berbagai media, restauran ini belum benar-benar melayani secara umum dan masih dalam tahap menunggu persetujuan dari otoritas lokal dan instansi yang berkaitan dengan kesehatan di negeri Belanda.
Walaupun begitu, patut kita apresiasi niat dan keseriusan dari pengelola untuk memberikan pelayanan untuk pengunjung sekaligus kepeduliannya untuk mencegah penularan covid-19.


Belum ada Komentar untuk "Unik !! Restoran dengan Ruang Kaca Khusus untuk Pengunjung, Dibuka dengan standart pelayanan menggunakan Protokol kesehatan Ketat Anti Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel