Sahur Nasi Dan Mie Instan nggak bikin kenyang lama pada saat berpuasa? ini penjelasannya !

Puasa tahun ini sudah berjalan sepekan.. udah ada yang bolong puasa belum nih? Nah, kali ini kita akan berbicara mengenai sahur dengan menu nasi dan mie instan yang katanya ternyata malah bikin cepat lapar lho? Beneran nih ? Yuk Simak penjelasan lebih lengkap berikut ini..

Setelah sepekan berpuasa biasanya kita sudah mulai mencari menu sahur yang lebih simple dan ga ribet, mie instan salah satunya.. dan biasanya mie instan dijadikan sebagai lauk disantap bersama dengan nasi. Apakah ini benar? Dan apakah ini baik untuk membuat perut kenyang lebih lama?

Dari beberapa informasi yang saya dapatkan, ternyata makan mie instan dan atau dengan nasi ternyata malah membuat kita menjadi lebih cepat lapar lho.. hal ini ternyata disebabkan karena mie instam dan nasi yang merupakan penghasil karbohidrat lebih cepat diserap oleh tubuh. Sehingga hal ini malah membuat kita menjadi lebih cepat lapar selama berpuasa.

Padahal rata-rata waktu berpuasa untuk wilayah indonesia kita harus melalui kurang lebih 14 Jam waktu berpuasa. Nah jika mengkonsumsi nasi dan mie instan kurang baik untuk bisa menahan lapar lebih lama, lalu makanan apa sih yang seharusnya kita konsumsi agar bisa menghasilkan energi dan menahan rasa lapar lebih lama?

Makan nasi atau mie instan yang mengandung karbohidrat sebenarnya tidak sepenuhnya salah saat kita sahur, yang salah adalah kita mengkonsumsi nasi dalam jumlah besar pada saat makan sahur dengan harapan bisa membuat kenyang lebih lama. 

Akan lebih baik jika kita mengkombinasikan karbohidrat bersama dengan makananan yang mengandung protein tinggi dan makan-makanan yang berserat. Protein dan serat akan lebih lama diserap oleh tubuh sehingga mampu menghasilkan rasa kenyang lebih lama.

Selain itu , pada saat makan sahur disarankan untuk minum air putih saja. Tidak disarankan minum kopi atau teh dikarenakan keduanya lebih beraifat diuretik atau membuang cairan. Padahal, pada saat berpuasa tubuh kita cenderung dehidrasi karena kurang asupan air. Untuk itu, disarankan untuk lebih baik minum air putih lebih banyak pada saat sahur.

Semoga informasi ini memberikan manfaat, dan kita semua mampu melewati puasa hingga nanti di hari lebaran tiba.

#S78#

Belum ada Komentar untuk "Sahur Nasi Dan Mie Instan nggak bikin kenyang lama pada saat berpuasa? ini penjelasannya !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel