5 Makanan ini terbukti mampu menambah stamina dan energi saat puasa

Makanan yang mampu menaikkan stamina saat berpuasa - Saat sedang menjalankan ibadah puasa tubuh kita seringkali terasa lemas. Hal ini  biasanya disebabkan karena kita tetap harus menjalankan aktivitas seperti biasa, sementara ada asupan energi yang berkurang pada saat kita berpuasa. 

Agar hal ini tidak terjadi, memilih makanan yang tepat pada saat sahur dan berbuka puasa diharapkan bisa membuat stamina menjadi selalu terjaga sehingga mampu menjalankan ibadah puasa sampai selesai tanpa terasa lemas. Kira-kira makanan apa sajakah itu?

1. Kurma
Buah kurma yang biasanya kita temui di Bulan Puasa ini memang terbukti mampu menjadikan stamina tubuh tetap terjaga. Hal ini karena Kurma memiliki kandungan zat gizi yang baik dan lengkap untuk tubuh kita  seperti Karbohidrat, protein, serat, zat besi dan vitamin lainnya. 

Selain itu kandungan mineral yang cukup tinggi pada buah kurma dipercaya mampu membuat kita menjadi tidak cepat haus. Mengkonsumsi minimal 3 butir kurma setiap sahur dan berbuka dipercaya akan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh kita.

2. Buah berserat tinggi seperti pisang dan apel
Buah berserat tinggi seperti pisang, apel atau buah lainnya akan membuat anda memiliki stamina yang terjaga saat puasa. Selain itu kandungan serat juga bisa membuat kita menjadi kenyang lebih lama dan tidak mudah merasa lapar. 
Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada apel dan pisang mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kita juga.

3. Madu
Madu memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Dimana karbohidrat adalah salah satu zat penghasil energi dan tenaga. Kandungan lain dari madu adalah vitamin dan mineral yang mampu menjaga daya tahan tubuh, madu juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang membuat tubuh menjadi tidak mudah lemas.

4. Susu Sapi
Susu sapi mampu memberikan asupan protein, mineral, kalsium dan lemak yang cukup tinggi bagi tubuh kita. Protein dan lemak akan diolah oleh tubuh kita dan menghasilkan energi yang akan membantu kita untuk tetap bisa beraktifitas seperti biasa dan membuat tubuh kita menjadi tidak mudah lemas. 

5. Kacang Almond
Kacang Almond  mengandung banyak lemak dan protein yang sangat baik untuk dikonsumsi terutama bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mengkonsumsi Kacang almond setelah berbuka puasa juga bisa mengembalikan kondisi stamina tubuh yang menurun setelah seharian berpuasa. 
Kandungan lain yang dimiliki kacang almond seperti vitamin E, magnesium ternyata baik juga sebagai anti oksidan dan sebagai pengontrol zat gula darah terutama pada saat sedang menjalankan ibadah puasa, dimana saat itu biasanya tubuh sedang mengalami kondisi kekurangan asupan karbohidrat dan gula darah yang menjadikan kondisi lemas.

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan ini terbukti mampu menambah stamina dan energi saat puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel