Seribu Tangga Semliro desa Rahtawu, Sejak dibuka langsung jadi tempat wisata Hits di Kota Kudus

Seribu tangga semliro - Beberapa waktu yang lalu saya sempat tertarik campur rasa penasaran saat melihat beberapa foto lokasi wisata baru yang di upload oleh teman saya, awalnya saya pikir paling-paling ini adalah lokasi wisata di daerah Ungaran atau di Bandung.


Tapi tebakan saya salah besar, Foto teman saya yang awalnya saya pikir berada di daerah bandung atau Ungaran ternyata berada di Kota Kudus, tak disangka Kota Kudus pun sudah memiliki tempat bersantai dengan view pegunungan yang sudah tertata secara apik dan sangat instagramable, Nama tempat Itu adalah "Wisata Seribu Tangga semliro" yang berada di desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Untuk menuju ke lokasi ini cuma butuh waktu sekitar kurang lebih 15 - 30 menit dari pusat kota Kudus. Anda tinggal menuju ke arah desa Gebog, lalu bertanya ke penduduk setempat pasti akan ketemu dengan lokasi ini.

Tapi sebelum menuju ke tempat ini pastikan kondisi kendaraan yang akan anda pakai dalam kondisi terbaik terutama di bagian pengereman. Karena letaknya yang berada di lereng Gunung Muria otomatis membuat kita sedikit menuju adrenalin dengan kondisi jalan yang memiliki tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Namun perjalanan penuh tantangan itu akan terbayarkan dengan indahnya  pemandangan dan lokasi yang nyaman serta segarnya udara pegunungan yang sangat pas untuk sekedar bersantai bersama teman - teman.

Tarif masuk Wisata Seribu Tangga Semliro : 
Untuk tarif masuk ke lokasi ini sebenarnya belum ada tarif tiket masuk secara resmi, tetapi anda hanya wajib membayar biaya parkir kendaraan yang bisa sekalian anda bayarkan saat melakukan pemesanan makanan. Nah jika anda mau berselfie di lokasi kolam air atau beberapa spot foto di bagian bawah, anda sepertinya wajib menambah sedikit biaya masuk sebesar 5.000 rupiah.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga , harap sedikit berhati hati jika mengajak anak kecil, karena lokasi yang naik turun , sepertinya para orang tua wajib mengawasi  setiap langkah anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti jatuh atau terpeleset.


Menu makanan di Wisata Seribu Tangga Semliro Rahtawu : 
Untuk menu makanan yang ditawarkan di lokasi ini sebenarnya cukup sederhana, untuk sekedar  menemani bersantai anda bisa memesan camilan seperti gorengan, bakwan atau pisang goreng. tapi Jika anda cukup lapar dan ingin makan yang agak berat , mungkin nasi goreng panas seharga 10 ribu rupiah  atau popmie panas seharga 8.000 rupiah bisa menghangatkan suasana santai anda disini. Pilihan menu lain ada Ayam Goreng atau enthog goreng seharga 18.000 untuk ayam gorengnya dan 22.000 untuk enthog goreng.

Anda bisa juga pesan minuman hangat seperti kopi panas atau teh anget manis. Minuman dingin juga disediakan mulai dari esteh atau minuman kemasan dalam pendingin.

Kenapa diberi nama Seribu Tangga Semliro? 
Waktu saya bertanya ke salah satu pegawai yang mengantarkan makanan yang saya pesan, perihal sejarah nama tempat ini kenapa diberi nama Seribu Tangga Semliro, katanya nama ini dipakai karena lokasi tempat wisata yang naik turun dan banyak anak tangga sehingga diberi nama wisata Seribu Tangga, sementara nama Semliro diambil dari nama desa dimana lokasi tempat wisata ini berada.

Nah, setelah puas bersantai di Bukit Seribu Tangga Semliro saatnya untuk pulang. Untuk perjalanan berikutnya kita akan mencoba ekplore ke lokasi wiasata lain yang juga masih berada di sekitar tempat ini dan masih berada di desa Rahtawu Juga.


Ada satu lagi tempat wisata bernama adalah Omah Dongkas yang juga banyak direkomendasikan untuk kita kunjungi. Sedikit informasi tentang Omah Dongkas, tempat ini juga menggabungkan konsep wisata alam dan tempat bersantai serta menawarkan lokasi spot foto yang cantik. Lain kali kita ulas lebih lengkap ya.. sampai jumpaa..









Belum ada Komentar untuk "Seribu Tangga Semliro desa Rahtawu, Sejak dibuka langsung jadi tempat wisata Hits di Kota Kudus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel