Mampir Makan Sate Khas Blora (Lagi) di Warung Sate Pak Daman

Kemarin saya sempat mempunyai waktu untuk makan siang sekali lagi di kota Blora. Dan kesempatan ini saya manfaatkan untuk menikmati sekali lagi kelezatan sate khas kota Blora yang mempunyai keunikan dibandingkan dengan satu sate dari daerah lainnya. dan seperti waktu sebelumnya kali ini saya juga mampir ke warung makan sate pak Daman yang berada di Jalan Gunung Sindoro Blora.




Kenapa memilih makan di warung sate pak Daman ini? Karena Di warung sate pak Daman ini Anda bisa memilih menu sate ayam, sate kambing, atau sate sapi sebagai pilihan daging sate yang bisa anda makan bersama keluarga, jadi buat yang berbeda selera bisa memilih menu satu sesuai dengan selera yang dipilihnya.

Warung sate pak Daman ini dulunya nggak terlalu besar tetapi saat ini sudah mulai berkembang sehingga memiliki ruang untuk makan yang cukup luas yang membuat kita akan merasa nyaman dan santai untuk makan tanpa harus di buru-buru waktu karena sudah ditunggu oleh pembeli lainnya.

Salah satu yang menjadi keunikan dari sate khas Blora menurut saya adalah bumbu kacangnya, yang menurut saya berbeda dibandingkan dengan bumbu kacang sate dari Madura ataupun sate Ponorogo dan  sate-sate dari daerah lainnya.

Untuk Resep bumbu sate ayam dan sate sapi khas blora ini dibuat dari kacang tanah yang disangrai terlebih dahulu. Lalu kacang tanah yang sudah disangrai itu digiling sampai  halus kemudian ditambahkan dengan bumbu lainnya seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kencur dan cabe merah. Adonan ini lalu dicampur dengan rebusan santan, kaldu ayam dan daun jeruk udang dimasak sampai matang. Jangan lupa tambahkan gula dan garam secukupnya.

Selain makan dengan bumbu kacang Kita juga bisa memilih atau menambah kuah gurih yang juga disediakan untuk mendampingi makan sate ayam maupun sate sapi. Rasanya jadi semakin unik menurut saya, karena selama ini jarang sekali makan sate dengan kuah kari gurih seperti ini. 

Sedangkan untuk penyajian 
 sate kambing, Biasanya kita akan diberikan bumbu kecap ditambah dengan irisan tomat dan bawang merah serta cabe sesuai selera. Rasa daging sate kambing yang empuk akan terasa semakin nikmat saat kita baluri dengan olesan bumbu kecap plus plus ini.



Nah buat sobat kuliner yang juga berencana untuk mampir ke kota Blora, Jangan lupa untuk mampir ke warung sate pak Daman atau juga bisa memilih lokasi warung warung sate lainnya yang banyak tersebar di setiap sudut Kota Blora. dijamin anda akan puas dengan kelezatan dan kenikmatan sate khas kota Blora ini.

Selamat menikmati kuliner khas kota Blora.

Belum ada Komentar untuk "Mampir Makan Sate Khas Blora (Lagi) di Warung Sate Pak Daman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel