Pantai Karang Jahe, destinasi wisata pantai paling ramai di Kabupaten rembang

Bagi anda menginginkan berlibur di suasana pantai yang nyaman,  indah dan murah dan tidak jauh dari Kota Semarang. mungkin anda sekeluarga bisa mencoba untuk datang ke Pantai Karang Jahe Rembang. Pantai pasir putih yang terletak di kabupaten rembang ini menurut saya sangat rekomended dan bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk liburan anda sekeluarga.

Masih asing dengan nama pantai ini? yuk sebelum berangkat kita cari info mengenai hal apa saja yang bisa kita dapatkan dengan berwisata ke pantai karang jahe :

1. Lokasi Pantai Karang Jahe

Lokasi Pantai Karang jahe terletak di Jalan raya Surabaya - Semarang. Dari arah kota Rembang Anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit menuju ke Kecamatan Lasem tepatnya di KM 7, 5  di desa punjulharjo. Jangan khawatir anda akan kesulitan sampai ke lokasi pantai ini karena terdapat petunjuk dan gerbang yang cukup jelas yang menunjukkan lokasi Pantai Karang jahe. 

2. Tarif Masuk dan Fasilitas pantai karang jahe.

Harga tiket masuk ke Pantai Karang jahe berdasarkan kendaraan yang anda pakai dan bukan berdasarkan dari jumlah orang yang akan masuk ke lokasi ini, contohnya untuk sepeda motor anda hanya membayar biaya masuk sebesar 5.000 rupiah, roda empat 15.000 rupiah, Elf dan bus besar sekitar 20.000.
Untuk fasilitas yang ada di pantai Karang jahe ini sudah cukup lengkap,  beberapa fasilitas pendukung sudah dibuat cukup rapi , bersih dan nyaman untuk dipakai para pengunjung. Fasilitas umum seperti mushola, toilet dan kamar mandi sepertinya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan jumlah para pengunjung.
Fasilitas bermain di pantai Karang jahe inipun cukup lengkap. Anda bisa menyewa pelampung, perahu karet, motor atv, atau hanya sekedar berkeliling menaiki kereta roda 3 yang disediakan oleh pengelola. Untuk tarif sewa ban sebesar rp20.000 Sedangkan untuk menaiki kereta berkeliling pantai anda hanya harus menyediakan biaya sebesar rp10.000 untuk orang dewasa dan rp5.000 untuk anak-anak.

3. Lokasi Hotel yang dekat dengan Pantai Karang jahe.

Jika anda datang dari luar kota dan berencana menginap di kota Rembang setelah mengunjungi Pantai Karang jahe, ada beberapa pilihan hotel yang tersedia di sekitar lokasi pantai ini. Mulai dari budget Hotel atau hotel dengan tampilan klasik bisa anda temui di kota Rembang ini.
Berikut ini beberapa pilihan hotel yang bisa anda jadikan tujuan menginap saat setelah saya menikmati atau sebelum berkunjung ke Pantai Karang jahe :
1. Hotel Fave - Bintang 4
Alamat : Jalan Jendral Sudirman No.8, Kec Rembang, Kab. Rembang
Telp : 0295 - 693030

2. Hotel Antika - Bintang 4
Alamat : Jl. Airlangga No.17, Sumberrejo , Rembang
Telp : 0295 - 699880

3. Hotel Kencana  - Bintang 4
Alamat : Jalan Diponegoro No.79 Rembang
Telp : 0295 - 691699

4. Hotel Rantina - Bintang 4
Alamat : Jl. gatot subroto no.5 Rembang
Telp : 0295 - 692147

5. Pollos Hotel dan Gallery - Bintang 5
Alamat : Jl. Jendral Sudirman No.158 , Kabongan, Rembang
Telp : 0295 - 3202888

4. Wisata lain yang dekat dengan pantai karang jahe.

Selain memiliki pantai Karang jahe, Kabupaten Rembang juga memiliki pantai-pantai lain yang cukup indah seperti pantai Caruban, Pantai Pasir Putih Wates , pantai Dampo Awang dan beberapa pantai lainnya yang masih berada 1 jalur sepanjang pantai Karang jahe.

Selain wisata pantai Anda juga bisa melanjutkan berwisata dari pantai Karang jahe Rembang menuju ke Tiongkok kecil Heritage yang berada di Lasem, atau pergi ke jembatan Merah hutan mangrove.

Baca Juga : 5 Lokasi Wisata Pantai di Rembang yang sangat indah ini wajib kamu singgahi saat liburan

5. Kelebihan dan kekurangan pantai karang jahe.

Jika membahas soal kelebihan dan kekurangan, menurut saya Pantai Karang jahe ini memiliki beberapa kelebihan antara lain :
-  Akses yang mudah ditemui dari arah semarang maupun surabaya
- Harga tiket masuk yang cukup murah.
- Harga sewa peralatan berenang, motor dan fasilitas umum yang terjangkau.
- Penjual souvenir dan makanan yang banyak tersedia di lokasi pantai.
- Pantai pasir putih yang indah serta memiliki pemandangan sunset yang luar biasa cantik.
Sedangkan untuk kekurangan dari pantai Karang jahe ini menurut saya tidak banyak, hanya saja perlu ditingkatkan lagi untuk penataan fasilitas pengunjung seperti MCK yang mungkin bisa lebih ditambah jumlahnya lagi, variasi menu kuliner seperti olahan ikan laut, dan kesadaran dari pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya harus lebih ditingkatkan sehingga tetap selalu terjaga kebersihannya.

Kesimpulannya menurut saya adalah, pantai karang jahe merupakan salah satu lokasi pilihan wisata di Kota Rembang  yang bisa direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata keluarga yang hemat dan tidak akan mengecewakan.

Jadi, lanjutkan rencana anda untuk segera berwisata ke Pantai Karang Jahe.

(s78)



Belum ada Komentar untuk "Pantai Karang Jahe, destinasi wisata pantai paling ramai di Kabupaten rembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel