Aplikasi android penyelamat bagi yang kemalaman dan mencari tempat menginap

Kemalaman dan tempat menginap adalah salah satu masalah yang pasti dihadapi oleh kita sebagai Traveller. Terkadang dalam sebuah perjalanan ada hal-hal yang diluar dugaan yang membuat rencana dan waktu yang sudah kita atur tidak berjalan sebagaimana mestinya.
Foto : cruisesafely

Terkadang rasa kuatir muncul karena kita kemalaman saat berada di suatu kota atau daerah yang mungkin asing bagi kita , apalagi kalau kita tidak hapal lokasi dan tempat-tempat menginap di Kota itu,, jadi makin was-was deh rasanya.

Seperti pengalaman saya beberapa waktu lalu dalam sebuah perjalanan touring motor dari Pemalang menuju ke Kudus. Harusnya saya bisa langsung sampai ke kota Kudus tanpa menginap, namun karena mendadak hujan sangat lebat dan Waktu sudah menunjukan jam 8 malam, kondisi hujan dan badan sudah terasa lelah membuat saya memilih untuk berhenti dan menginap.

Akhirnya saya putuskan untuk menginap satu malam saja  di Semarang waktu itu... Namun Ternyata ada satu masalah lagi, yaitu sisa uang saku yang ternyata cukup mepet dan menipis.. rasa ragu ragu apakah sisa uang cukup untuk membayar sebuah kamar untuk menginap atau tidak.

Meskipun saya tau, banyak pilihan hotel menginap di semarang, tapi tentunya tidak mungkin untuk mendatangi satu persatu semua hotel itu untuk menanyakan tarifnya untuk bisa menginap sesuai dengan budged sisa uang saya.

Beruntungnya kita hidup di era tekhnologi yang serba canggih.. sekarang ini sudah tersedia smartphone canggih yang berisi aplikasi aplikasi pencari penginapan untuk kita.

Beberapa aplikasi penyedia layanan travelling dan hotel booking seperti Travelloka, Pegi-Pegi, Airy, red dors, dan OYO sudah terpasang di hape saya. Jadi dari beberapa aplikasi ini saya bisa memilih dan membanding kan harga Hotel agar bisa mendapatkan Hotel sesuai kriteria yang yang saya inginkan.
Selain untuk mendapatkan harga Hotel yang sesuai budged kantong, Dari beberapa aplikasi itu pula kita bisa mencari Hotel yang terdekat dari posisi kita, bagaimana kondisi kamar yang ditawarkan dan apa saja fasilitas yang dimiliki Hotel tersebut.

Sebelum menginap pun kita bisa tau bagaimana tingkat kepuasan dan review pengalaman dari para pelanggan sebelumnya  yang pernah menginap di Hotel yang akan kita pilih. Hal ini sangat penting karena tingkat kepuasan pelanggan adalah cermin dari kualitas hotel tersebut.

Untuk proses pemesanan menggunakan aplikasi ini pun tidak rumit, setelah kita login dan registrasi data kita ke aplikasi, kita sudah bisa langsung mencari dan menemukan Hotel yang kita mau.

Meskipun sama sama menawarkan bantuan untuk memilihkan hotel terbaik untuk kita, namun Masing-masing aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. 

Contohnya dari segi pembayaran, ada aplikasi yang mengharuskan kita bayar terlebih dahulu sebelum cek in, tetapi ada pila aplikasi yang menawarkan pembayaran pada saat kita datang langsung ke Hotel.
Dari beberapa aplikasi yang saya sebutkan diatas, yang sudah pernah saya pakai untuk book kamar hotel adalah Airy, Red Dors dan OYO. 

Alasan yang saya pakai dari masing masing aplikasi berbeda-beda. Ada yang karena harganya lebih hemat dibanding aplikasi lain, ada yang karena lokasinya terdekat dari lokasi saya saat itu, dan ada juga karena kemudahan sistim pembayaranya.

Jangan hanya terpaku pada satu aplikasi saja.

Dari pengalaman saya, harga yang ditawarkan aplikasi satu dengan aplikasi lainnya terkadang berubah ubah meskipun untuk hotel yang sama sekalipun. Cara yang aman menurut saya adalah membandingkan harga antara aplikasi satu dengan lainnya pada saat kita akan melakukan pemesanan kamar.

Bisa jadi saat ini aplikasi A menawarkan harga yang lebih murah dibanding aplikasi B, tapi di lain hari bisa saja sebaliknya.

Nah dari pengalaman pembaca sekalian bagaimana? Apakah sama dengan yang saya alami atau adakah hal lain yang membuat anda memilih untuk book Hotel dengan salah satu apliasi yang ada di Smartphone anda?

Bantu teman teman yang lain dengan memberikan pengalaman dan masukan anda di Kolom komentar ya.. terima kasih..

(AB)

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi android penyelamat bagi yang kemalaman dan mencari tempat menginap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel