8 Surga Wisata tersembunyi di Kabupaten Grobogan yang sangat indah untuk dikunjungi

Grobogan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Mungkin sudah banyak yang tau kalau lokasi waduk kedung Ombo yang terkenal berada di kabupaten Grobogan, namun ternyata masih banyak sekali lokasi wisata alam lainnya yang mungkin kurang populer di kalangan wisatawan.
Entah karena kurangnya promosi atau ada hal lain yang membuat objek wisata di Grobogan ini menjadi kalah populer dibanding tempat wisata lainnya.

Padahal ternyata di Kabupaten Grobogan ini banyak tersembunyi surga wisata alam yang mungkin masih belum banyak diketahui dan tidak kalah cantiknya dibanding tempat wisata lain di Indonesia.

Berikut ini adalah 8 Lokasi Wisata Alam terbaik yang ada di Kabupaten Grobogan :
1. Air Terjun Watu Ondo Grobogan

Air terjun watu ondo grobogan terletak di desa Lebak, kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan. Obyek wisata yang satu ini mempunyai lokasi dan pemandangan yang indah, sayangnya masih belum tertata secara profesional dan masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah setempat agar lokasi ini menjadi lebih banyak dikunjungi wisatawan.

2. Goa Macan dan Goa Lowo

Goa Macan dan Goa Lawa sebetulnya adalah dua tempat dengan lokaso berbeda namun tidak begitu berjauhan.
Keunikan dari kedua goa ini adalah stalaktik yang terlihat eksotis ditambah dengan pencahayaan lampu warna warni. Pemerintah setempat sudah banyak memperbaiki dan menata kondisi ke dua Goa ini sehingga semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan. Akses jalan menuju ke arah lokasi Goa pun sudah cukup mudah dilewati
3. Air terjun Taruman

Air Terjun Taruman terletak didesa Taruman , kecamatan Klambu , kabupaten Grobogan. Lokasi air terjun taruman agak tersembunyi, untuk menuju kesini kita harus rela berjalan kaki terlebih dahulu karena akses kendaraan belum bisa dilewati.

4. Air Terjun Kinasih

Air terjun kinasih atau juga disebut dengan nama grojokan Kinasih. Terletak di  desa Tegal Rejo, Wirosari, Kabupaten Grobogan

5. Puncak JatiPohon

Kabupaten Grobogan juga dikelilingi oleh perbukitan yang memanjang. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah dan warga setempat di desa sumber jati pohon untuk memanfaatkan lokasi perbukitan menjadi tempat wisata.
Saat ini lokasi wisata jati pohon merupakan lokasi wisata favorit di kalangan muda mudi karena memiliki beberapa  spot foto yang indah. 
Agar semakin menarik, di puncak jati pohon didirikan tugu cinta, disini pasangan yang dilanda asmara bisa mengikat cinta mereka dengan gembok yang dipasangkan di tempat yang disediakan dan membuang kuncinya sebagai simbol ikatan cinta.
6. Air terjun Ngayongan
Air  terjun ngayongan terletak di desa Wirosari, kecamatan wirosari grobogan. Berjarak 30km dari pusat kota purwodadi, untuk menuju kwaini kita bisa memakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Jalan raya utama kita masih harus jalan kaki sekitar 300 meter untuk dapat menikmati keindahan air terjun Ngayongan ini.

7. Air Terjun Gulingan
Letak air terjun ini berada di desa Sedayu Kabupaten Grobogan . Untuk menuju ke lokasi air terjuan ini kita bisa naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum ke arah jalan raya purwodadi - pati . Sampai di tugu sedayu anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek sampai ke lokasi air terjun ini.

Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter yang berasal dari dua sumber mata air yang berada di atasnya. Airnya cukup deras dan sangat indah dilihat.

Lokasinya yang berada di antara hutan jati membuat suasana sejuk dan nyaman untuk sejenak bersantai melepas penat dan kesibukan selama bekerja.

8. Air Terjun Widuri
Air terjun widuri terletak di desa kemadohbatur, tawangharjo, grobogan. 

Belum ada Komentar untuk "8 Surga Wisata tersembunyi di Kabupaten Grobogan yang sangat indah untuk dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel