5 Tips Hemat berwisata agar saldo tabungan tidak jebol

5 Tips berhemat agar saldo tabungan tetap Aman dan tidak terkuras habis saat berlibur - berwisata adalah hal yang sangat menyenangkan untuk semua orang. Berlibur bisa membuat pikiran jadi tenang dan juga sejenak melepas kepenatandan masalah setelah sibuk dalam rutinitas bekerja, wisata adalah juga sarana menciptakan kenangan dan memori indah dalam hidup kita.
Tips agar liburan hemat
Liburan hemat

Tapi , kalau akhirnya setelah berwisata trus malah jadi pusing karena isi saldo tabungan yang habis, eh bukannya stres kita jadi hilang, kepala malah jadi tambah pusing kan .. nah hal seperti ini yang harus kita hindari saat akan berlibur, tentunya dengan merencankan liburan kita dengan tepat.

Nah, Agar tidak terjadi hal mengerikan seperti kasus saldo habis setelah berwisata, mungkin 5 tips hemat berwisata ini bisa menjadi solusi untuk pembaca agar wisata yang kita rencanakan tetap bisa berjalan tetapi pikiran jadi tenang tanpa kuatir saldo jadi terkuras habis.

1. Tentukan tujuan lokasi wisata anda, pilih lokasi wisata yang terkenal Murah dan terjangkau dengan budged anda.

Indonesia adalah negara dengan destinasi wisata yang sangat banyak sekali. Kita bisa memilih lokasi wisata seperti apa , dimana dan yang sesuai dengan budged yang kita miliki. Beberapa daerah wisata bisa jadi akan lebih menyedot anggaran budged tabungan wisata anda dibanding beberapa daerah lain.

Contoh, seperti jika kita membandingkan antara Bali dan Jogjakarta, maka akan banyak yang mengatakan bahwa Jogjakarta adalah lokasi wisata yang lebih murah dibanding Bali. Tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang membuat ke dua daerah ini menjadi berbeda. atau dengan paramater jarak dan lokasi darimana kita berada, akses apa yang akan kita pakai dan hal hal lainnya.


2. Pilih Penginapan yang Murah, Dekat dengan lokasi wisata dan mempunyai ratng yang baik.

Salah satu hal terpenting saat berwisata adalah menentukan lokasi menginap, karena tempat menginap yang nyaman juga akan membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Saat ini sudah banyak sekali pilihan tempat penginapan yang murah namun tetap menjaga kualitasnya.
Anda bisa menemukan pilihan tempat wisata murah ini salah satunya dengan membandingkan melalui beberapa aplikasi online penyedia tempat penginapan.

Selain harga murah, fasilitas apa yang akan anda dapatkan, dan jarak lokasi penginapan dengan tujuan atau lokasi wisata, anda bisa mempertimbangkan review dari para pengguna penginapan  sebelumnya. Biasanya setelah menggunakan sebuah penginapan, kita kan diminta untuk memberi rating dan penilaian atas kepuasan kita terhadap fasilitas dan layanan penginapan tersebut.

Jika kita bepergian secara rombongan, biasanya banyak pilihan guest house atau rumah sewa yang secara harga bisa jauh lebih murah dibandingkan jika menginap perkamar di sebuah Hotel.

3. Sesuaikan kebutuhan Transportasi selama berwisata

Saat berwisata di suatu daerah tentunya kita kan membutuhkan sarana untuk berkeliling atau menuju ke lokasi wisata yang kita inginkan. Jika ingin hemat hindari menggunakan Transportasi umum premium seperti taxi. Jika pergi secara rombongan biasanya di suatu daerah wisata kita bisa mendapatkan banyak informasi terkait kendaraan seperti mobil sewaan atau carteran. 

Dengan menyewa mobil kita bisa lebih hemat dan menyeseuaikan dengan jumlah kebutuhan penumpang atau jumlah peserta wisata kita. selain itu, dengan menyewa kendaraan sendiri, kita bisa lebih fleksibel untuk merubah arah tujuan wisata dan jam berkunjung kita.

Namun jika bepergian sendirian atau hanya dua orang, kita bisa lebih hemat dengan menyewa sepeda motor saja. Selain lebih murah untuk biaya sewa, jumlah biaya bbm yang dipakai juga lebih sedikit dan kita bisa lebih cepat sampai di tujuan dibanding menggunakan kendaraan roda 4 terutama di daerah wisata yang kecenderungan macet dan ramai.

4. Hemat Budged makan selama berwisata  dengan memilih lokasi yang tepat.
Kecenderungan di daerah wisata harga makanan akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan di daerah yang bukan lokasi wisata. Untuk itu, agar lebih hemat, tips dari kami adalah mencari makan sebelum berada di lokasi wisata, Makan dan bawa bekal sebelum sampai di lokasi wisata mungkin bisa menjadi masukan untuk anda agar sedikit bisa menghemat budged.

Biasanya anda akan menemukan menu murah namun masih terasa nikmat di lidah adalah di rumah makan di sekitar kampus. Sudah bukan rahasia kalau rumah makan dengan  "tarif mahasiswa" lebih murah dibanding dengan Rumah Makkan umum atau restauran, apalagi yang di tempat wisata.

5. Tips Hemat berbelanja oleh-oleh di tempat wisata

Dimanapun tujuan wisata anda, tentunya anda akan menemukan banyak sekali pilihan toko souvenir dan oleh-oleh. Jika Ingin hemat, carilah lokasi pasar oleh-oleh tradisional. Karena biasanya di Toko Souvenir modern harga cenderung lebih mahal dan tidak bisa ditawar arena sudah tertera label harga. 

Jika anda memilih berbelanja di kawasan penjual oleh-oleh di pasar tradisional, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, secara kualitas barang tentunya akan berbeda jika anda membandingkan dengan kualitas barang di gerai modern. Dari kemasan, bahan baku yang dibuat dan juga tentunya label atau merk terkenal dari toko yang menjualnya membuat barang di gerai modern bisa jadi menjadikannya lebih mahal. 

Namun jika anda jeli dan pintar memilih, andapun bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau di pasar - pasar souvenir dan oleh-oleh tradisional. Jangan ragu dan takut untuk mencoba menawar jauh di bawah harga yang ditawarkan oleh si penjual. Jangan langsung membayar jika anda merasa harga yang anda dapatkan masih belum cukup murah menurut anda, bandingkan dengan toko lain yang memiliki barang yang sama.
Lakukan proses tawar menawar denga bahasa yang sopan dan saling menghargai agar tidak menyinggung salah satu pihak.

Demikian beberapa tips menghemat Budged Liburan anda, jika ada yang salah dan ada masukan lain, silahkan berikan kami masukan dan komentar di kolom di bawah ini.

Selamat berlibur dan bersenang senang.
Salam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Hemat berwisata agar saldo tabungan tidak jebol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel