5 Lokasi Wisata Pantai di Rembang yang sangat indah ini wajib kamu singgahi saat liburan

Kabupaten Rembang adalah salah satu wilayah kabupaten yang berada di Jawa Tengah bagian utara, letaknya berada di garis perbatasan dengan wilayah Jawa timur di bagian pesisir Utara pulau jawa. Seperti Kota pesisir pada umumnya, rembang juga memiliki banyak potensi wisata pantai yang bisa di ekplore.
Dampo awang pantai
Wisata pantai di Rembang
Saat ini kota Rembang memang sedang gencar-gencarnya meningkatkan dan mempromosikan potensi wisata yang mereka miliki terutama di sektor wisata baharinya. Hal ini dilakukan dengan cara memanfaatkan semaksimal mungkin potensi keindahan pantai-pantai yang ada di wilayah kabupaten Rembang ini.

Dan apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Rembang dibantu dengan dinas pariwisata Kota Rembang ini memang membuahkan hasil. Beberapa lokasi wisata pantai yang mungkin dulunya kurang begitu dikenal atau bahkan memang baru dibuka atau dikelola beberapa tahun belakangan, kini objek wisata tersebut langsung berubah menjadi destinasi wisata paling Hits yang banyak menjadi tujuan wisata di musim liburan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Berikut 5 lokasi wisata pantai di Rembang yang terbaru dan tercantik yang bisa anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga : 

1. Pantai Karang Jahe ( Karang Jahe Beach )

Pantai Karang jahe adalah salah satu pantai favorit saya di kota Rembang. Akses masuknya cukup murah sehingga cukup ekonomis apabila berlibur bersama keluarga. Memiliki pasir putih dengan hamparan bibir pantai yang cukup panjang dan landai sehingga cukup aman untuk anak-anak berenang bahkan hingga hampir ketengah, deburan ombaknya pun cukup tenang dan tidak terlalu besar sehingga aman untuk anak anak berenang.
Di sepanjang pantai banyak terdapat pepohonan yang membuat teduh udara sehingga membuat wisatawan merasa nyaman untuk bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain di pantai.

Di pantai Karang Jahe juga banyak fasilitas bermain untuk anak-anak seperti persewaan ban , mpv, persewaan kano, dan kereta untuk berkeliling menikmati pantai.
Pantai karang jahe pamotan
Pantai Karang Jahe 

Saat berada di pantai ini, anda juga bisa mendapatkan suasana matahari terbenam yang sangat indah.

Baca Juga : Pantai Karang Jahe, destinasi wisata pantai paling ramai di Kabupaten rembang

2. Pantai Dampo Awang


Pantai Dampo Awang dulunya terkenal lebih dengan nama Pantai Kartini Rembang. Namun pada saat perubahan pengelola maka nama pantai ini dirubah menjadi pantai Dampo Awang. 
Nama pantai dampoawang ini diambil dari salah nama jangkar kapal yang dipakai oleh musafir asal Tiongkok yang terkenal yaitu Laksamana Cheng ho atau Sam Poo Kong. Jangkar kapal seberat 4 ton ini ditemukan terdampar di pantai Dampo Awang dan disimpan sebagai salah satu koleksi museum di Pantai Kartini.
Pantai Dampo Awang memiliki kelebihan yaitu memadukan wisata keindahan alam pantai dipadukan dengan fasilitas yang dilengkapi taman bermain, kebun binatang mini, kolam renang mini, danau bebek buatan untuk memanjakan anak-anak bermain dan mereka yang datang berwisata ke pantai ini.

Di dermaga pantai Dampo Awang ini juga terdapat beberapa perahu wisata berbayar yang bisa anda naiki untuk berkeliling di sepanjang pinggir pantai Dampo Awang untuk beberapa menit.
Saat senja atau matahari terbenam Anda bisa menikmati keindahan pemandangan melalui anjungan laut yang berada di pantai Dampo Awang.

Namun jika anda hanya ingin duduk bersantai saja dan menikmati segarnya udara pantai anda bisa mampir dan duduk bersantai ke warung-warung makan yang ada dipantai sini. Banyaknya pohon yang rindang akan membuat Anda cukup nyaman bersantai karena terhindar dari panasnya udara pantai di siang hari.

untuk menikmati segala fasilitas ini anda hanya harus menyiapkan budget sebesar 10.000 rupiah per orang, cukup hemat bukan.

Sebelum lanjut ke destinasi wisata pantai berikutnya, baca juga ya informasi tentang makanan khas Rembang ini, mumpung lagi berwisata di Kota Rembang, kayaknya asyik juga sekalian berburu kuliner di sana.. cek informasinya DISINI ya ..

3. Pantai Pasir Putih Nyamplung

Pantai nyamplung yang terletak di desa Tritunggal, Kabupaten Rembang kini jadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan. Di pantai ini disuguhkan pemandangan laut yang indah dilengkapi berbagai permainan air.
Selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan puluhan kapal nelayan yang bersandar di sepanjang pantai. 
Memiliki hamparan pasir putih yang bersih ,landai dan ombak yang tenang membuat suasana pantai menjadi sangat menyenangkan untuk bermain disana.Tiket masuk ke pantai nyamplung relatif terjangkau Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua.

4. Pantai Pasir Putih Wates

Pantai Pasir Putih Wates terletak di desa Kaliori, Kabupaten Rembang. jika anda berasal dari arah Semarang menuju ke Surabaya maka letak Pantai ini berada di sebelah kiri jalan sebelum memasuki pusat kota Rembang.
Beberapa tahun yang lalu Pantai Pasir Putih Wates ini sebetulnya sudah lama menjadi tujuan wisata pantai di Rembang, tetapi dulunya pantai ini belum terkelola secara rapi. Saat itu pantai ini benar-benar dibiarkan apa adanya tanpa dikelola dan adanya fasilitas untuk membuat pengunjung nyaman, serta akses jalan menuju ke lokasi pantai pun waktu itu masih belum nyaman untuk dilewati.
Namun saat ini, oleh pengelola kawasan ini pantai pasir putih wates  sudah dipercantik dengan barisan pohon cemara  yang berjajar rapi di sepanjang pantai yang membuat udara menjadi lebih sejuk juga indah untuk dipandang.

Pengelola juga menyiapkan beberapa spot cantik untuk pengunjung berswafoto. Pengelola sangat memahami bahwa saat ini di era media sosial , tempat wisata yang hanya mengandalkan keindahan alam saja belum cukup, kebutuhan akan spot foto yang instagramable akan membuat pengunjung  merasa bangga bisa berfoto di lokasi wisata itu.

jika tidak ingin berbasah-basahan , kita bisa menikmati keindahan pemandangan pantai wates ini dengan berjalan diatas jembatan anjungan yang sengaja dibuat menjorok ke tengah laut. Bersantai dan menikmati matahari terbenam di anjungan ini maka anda akan mendapatkan sebuah pemandangan yang sangat indah dan mempesona di sore hari.

Tarif masuk ke pantai ini juga tidak terlalu mahal cukup membayar rp8.000 untuk 1 mobil plus penumpangnya, Sedangkan untuk mobil berukuran sedikit besar seperti mobil Elf atau bus ,tarif yang diberikan sebesar rp10.000 dan rp12.000.

5. Wisata Hutan Bakau/mangrove Jembatan Merah

Sejarah pemberian nama tempat wisata ini disesuaikan dengan warna jalur jembatan yang dicat khusus berwarna merah yang bisa anda lewati saat berjalan-jalan menikmati keindahan dan berfoto selfie di sepanjang hutan mangrove di Rembang Ini.

Selain berfungsi untuk tempat wisata hutan mangrove ini juga berfungsi sebagai pelindung wilayah daratan dari terpaan ombak dan resiko pengikisan air tanah oleh air laut.
Untuk menikmati wisata di tempat ini Anda tidak akan dikenakan tarif biaya masuk tetapi anda cukup membayar biaya parkir sepeda motor sebesar rp 5.000 dan biaya parkir mobil sebesar rp 10.000.

6. Pantai Jatisari ,Sluke Rembang

Pantai yang terletak di wilayah Sluke Kabupaten Rembang ini memang merupakan pantai yang belum terlalu dikenal oleh kalangan wisatawan. Masih belum banyak pengunjung atau wisatawan yang datang ke sini, namun justru dengan begitu Anda bisa lebih tenang bersantai dan menikmati udara pantai yang segar serta menikmati keindahan sunset dari pantai Jatisari ini.

Meskipun sangat indah, wisata Pantai Jatisari ini memang belum dikelola secara resmi oleh pemerintah Kabupaten Rembang, oleh karena itu anda tidak akan dikenakan tarif tiket masuk ke lokasi ini. Pengelolaan masih dilakukan oleh pengurus dan organisasi warga setempat.


Belum ada Komentar untuk "5 Lokasi Wisata Pantai di Rembang yang sangat indah ini wajib kamu singgahi saat liburan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel