5 Lokasi wisata Hits di Purwokerto yang menjadi tujuan wisata kekinian

Tempat wisata terkini di Purwokerto - Anda berencana untuk menghabiskan waktu berlibur ke Kota Purwokerto? Berikut ini kami akan coba rangkum 5 Tempat wisata di Purwokerto yang sedang Hits dan menjadi tujuan utama wisatawan dalam menghabiskan waktu berliburnya di sini.
lokasi wisata purwokerto hit

Tapi sebelum mulai jalan jalan,kita baca dulu sedikit informasi mengenai kota ini  dulu yuk, bahwa kota yang bisa anda temukan di peta pulau Jawa di bagian Provinsi Jawa Tengah di  bagian selatan dan berada agak ke barat ini ternyata sebenarnya merupakan bagian dari Kabupaten Banyumas.

Namun saya juga pernah membaca  sebuah info bahwa ada wacana kalau memang akan ada pemekaran wilayah dan ada kemungkinan Purwokerto menjadi sebuah kabupaten tersendiri. Kita tunggu saja updatenya ya ...

Namun terlepas dari hal tersebut, kali ini kita tidak akan membahas soal pemekaran wilayah ya.. kali ini kita hanya akan menikmati dan mengeksplore 5 tempat wisata kekinian di Purwokerto yang mungkin bisa menjadi referensi tujuan berlibur anda di akhir tahun atau di musim liburan nanti.

Kenapa hanya 5 tempat wisata yang akan kita ulas? meskipun seperti yang kita tahu sebenarnya banyak sekali tujuan wisata yang bisa kita ekplore di Purwokerto?
Karena menurut saya 5 tempat wisata inilah yang akan bisa dikunjungi dalam waktu singkat namun jika kita memiliki keterbatasan waktu liburan namun tetap bisa menjadi kenangan berkesan selama liburan di Purwokerto.

5 Tujuan Wisata Hits di Purwokerto yang paling banyak dikunjungi sepanjang 2019

1. Baturaden

Baturaden adalah kawasan wisata di purwokerto yang sudah ada sejak beberpa tahun yang lalu namun sampai sekarang masih menjadi favorit sebagai tujuan wisata. 
baturaden wisata purwokerto

Lokasinya yang terletak di lereng gunung slamet selain memberikan nuansa kesejukan juga membuat pikiran yang jenuh dengan masalah sehari hari menjadi fresh kembali.

Selain menyajikan keindahan alam yang luar biasa, kawasan wisata Baturaden juga menyediakan fasilitas liburan untuk anak anak seperti kolam renang, kawasan bermain dll. 

Sedangkan untuk wisatawan dewasa kawasan Baturaden ini menyediakan spot selfie yang sangat indah dan Instagramable untuk anda explore.

2. Pancuran 7

Lokasi wisata pancuran 7 ini masih berada di sekitar kawasan Baturaden. Keunikan dari lokasi wisata ini adalah memiliki 7 pancuran air panas alami yang mengandung belerang yang konon katanya baik untuk kesehatan kulit kita.
pancuran 7 purwokerto wisata

Akibat dari bercampurnya air dengan belerang, membuat batuan kawasan di pancuran 7 ini menjadi terlihat unik dan menarik . Hal inilah yang membuat banyak wisatawan singgah ke tempat ini.

3. Curug Jenggala

Curug adalah sebutan untuk air terjun dalam bahasa setempat. Lokasi Curug jenggala masih berada di dalam kawasan Baturaden sehingga anda tidak perlu berpindah lokasi setelah ekplore kawasan wisata Baturaden.
curug jenggala wisata purwokerto

Keindahan air terjun atau curug jenggala sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa berfoto di salah satu spot selfie favorit disini yaitu di sebuah papan yang dibentuk hati tepat dengan latar belakang curug jenggala sebagai backgroundnya.
curug jenggala purwokerto

4. Telaga Sunyi

Untuk tempat wisata yang satu ini memang terletak agak jauh dari keramaian, hal inilah mungkin yang membuat orang orang yang datang kesini menyebutnya dengan nama telaga sunyi.
telaga sunyi baturaden purwokerto

Namun soal keindahan dari telaga Sunyi sudah tidak diragukan lagi, suasana alami dan tenang dengan hamparan pepohonan yang sejuk dan rindang, ditambah dengan kejernihan air telaga ini membuat kita bisa sangat menikmati dan benar benar relaks dan santai saat berada disini.

Anda bisa menghabiskan waktu untuk berenang di kejernihan air telaga sunyi ini atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati keindahan dan kesejukan alamnya.

5. Alun-alun Purwokerto

Nah, setelah menikmati beberapa keindahan alam di sekitar kota Purwokerto, saatnya untuk bersantai dan beristirahat di Pusat Kota Purwokerto, tepatnya di kawasan alun-alun Purwokerto.
alun alun purwokerto

Keindahan dan konsep penataan kawasan alun-alun Purwokerto memang dibuat nyaman dan modern sehingga saat ini oleh warga sekitar dijadikan sebagai tempat refreshing dan bersantai bersama keluarga.

Salah satu yang paling menarik adalah air mancur yang dihiasi dengan lampu warna warni yang akan sangat indah dilihat saat malam hari.

Di sekitar kawasan alun-alun Purwokerto banyak berjejer penjual makanan dan minuman yang bisa menemani waktu bersantai anda.

alun alun hits purwokerto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Lokasi wisata Hits di Purwokerto yang menjadi tujuan wisata kekinian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel