10 Lokasi foto terbaik di Kawasan Kota Lama yang paling banyak di sukai di Instagram

Kawasan kota lama adalah salah satu destinasi wisata di Kota Semarang yang paling banyak dikunjungi, baik oleh wisatawan dari Semarang sendiri atau dari wisatawan yang datang dari berbagai Kota lain di Indonesia  maupun wisatawan mancanegara.
Saat ini kawasan kota lama semarang memang semakin ramai, hal ini tidak lepas karena peran serta pemkot kota semarang yang menata kawasan ini dan menjadikan kawasan kota lama menjadi daerah yang nyaman untuk dikunjungi.

Beberapa hal dan alasan yang membuat kota lama banyak dikunjungi oleh wisatawan mungkin karena alasan berikut ini :

  1. Lokasi yang strategis, terletak sangat dekat dan bersebelahan dengan stasiun kota semarang yaitu stasiun Tawang. Dari bandara Ahmad Yani juga tidak memerlukan waktu yang lamam hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menuju ke Kawasa  Kota Lama ini.
  2. Lokasinya berada tepat di tengah Kota Semarang dan dapat diakses dengan mudah baik menggunakan transportasi pribadi ataupun transportasi umum seperti Bus Trans Semarang misalnya.
  3. Keindahan bangunan berarsitektur kolonial belanda yang hanya ada di beberapa kota Besar di Indonesia, dan Semarang termasuk kota yang beruntung memiliki salah satu kawasan kota tua yang dulunya pernah menjadi daerah perkantoran pada Jaman Kolonial Belanda.
  4. Kawasan Kota Lama Semarang banyak memiliki Spot untuk berfoto dan berselfie, bagi para pecinta dunia foto dan videografi kota lama semarang merupakan salah satu Lokasi yang memiliki banyak titik dan sudut yang menarik untuk dijadikan sebagai latar dan ojek fotografi ataupun videografi.

Nah, alasan terakhir inilah yang akan kita ekplore dan ulas lebih jauh lagi , kami akan berbagi informasi mengenai di lokasi mana saja yang menjadi tempat dan spot foto terbaik di kawasan Kota Lama ini. 

Di artikel kali ini kami akan menampilkan 10 SPOT FOTO TERBAIK DAN INSTAGRAMABLE DI KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG , yang mudah mudahan bisa menjadi inspirasi bagi anda semua dan membuat foto kamu mendapatkan banyak like dan follower.

1. Taman Srigunting Kota Lama

Taman yang terletak di tengah pusat kota lama semarang ini memang ditata sedemikian rupa dan terlihat cantik untuk dilihat. Ditambah dengan latar belakang gedung bernuansa klasik akan membuat foto kamu menjadi lebih enak dilihat.

2. Spiegel

Spegel adalah salah satu nama bangunan yang saat ini dimanfaatkan sebagai sebuah cafe. Saat ini terdapat beberapa gedung tua yang dimanfaatkan kembali menjadi rumah makan ataupun cafe. Salah sataunya adalah gedung ini,  Anda bisa mendapatkan foto dengan nuansa klasik eksotis baik dari dalam maupun di luar gedung ini. 

3. Gereja Blenduk

Bentuk arsitektur atap gereja ini memang unik, gereja blenduk mwmang sudah menjadi salah satu Ikon dan lokasi favorit wisatawan dan spertinya wajib deh foto disini kalau pas ke kota lama Semarang. Rasanya akan ada yang kurang kalau ke kawasan ini tapi nggak ada foto di ikon yang satu ini.

4. Gedung MaraBunta

Gedung ini dulunya adalah sebuah gedung pertunjukan di jaman belanda. Gedung muara bunta ini mudah ditemukan karena memiliki ciri khas adanya patung semut raksasa di bagian atas gedung. Dulu gedung ini sempat dirobohkan namun beruntungnya kita karena saat ini gedung Muara Bunta ini sudab kembali di tata sehingga bisa kita nikmati kembali keunikan dan keindahan arsitekturnya.


5. Gedung Marba

Gedung berciri khas warna orange ini juga merupakan lokasi favorit untuk berfoto. Bentuknya yang khas dan lokasinya yang berada di pojok sepertinya sangat bagus dan mempunyai sudut yang pas untuk dijadikan sebagai latar belakang foto kamu. Banyak yang bilang nuansa eropa sangat terasa saat foto di depan gedung ini.

6. Gedung Bank Mandiri

Banyak sekali yang menjadikan bagian depan atau samping bangunan bank Mandiri ini untuk dijadikan spot foto. Bentuk bangunan dua lantai dengan ukuran jendela yang banyak dan berukuran besar memang nampak sangat indah untuk dijadikan latar belakang. Lokasi ini paling banyak dijadikan untuk lokasi selfie bahkan ada pula yang menjadikannya lokasi prawedding foto.


7. Taman Lampion

Taman lampion memanfaatkan lahan kosong yang ada di sebrang polsek kota lama, kalau kesini pastinya paling bagus saat menjelang malam saat lampu lampu lampion dinyalakan. Keindahan warna dan bentuk lampu berwarna sangat menawan saat diabadikan di dalam sebuah foto.


8. Gedung Jiwasraya

Gedung yang ini berada berseberangan dengan gereja Blenduk, dengan bentuk tampak depan yang bersiku sepertinya menjadi sangat pas sebagai background foto kamu. Ditambah warna warni lampu yang dipasang di gedung ini pada malam hari membuatnya makin cantik kalau di foto bersama kamu sebagai modelnya.

9.  Pasar Klitikan Kota Lama

Kawasan Klitikan ini dibuat sebagai wadah bagi penjual barang barang antik dan unik. Namun anda tidak harus membeli kalau hanya sekedar berfoto dengan barang barang unik yang dijual disini. Mungkin sekedar "uang sewa" sukarela cukup pantas sebagai ganti untuk meminjam properti agar foto kamu semakin terkesan kuno dan klasik. Tapi kalau ada rejeki lebih sih sekalian diborong juga boleh kok barang-barang klasik yamg kamu sukai.

10. 3D museum and trick art
Kalau yang satu ini sebenarnya adalah sebuah gedung yang berada di salah satu kawasan Kota Lama Semarang, namun oleh pengembangnya di rubah menjadi rumah foto selfie dan museum tiga dimensi yang akan menghasilkan foto-foto unik dan menarik buat kamu. Dan pastinya keunikan foto itu juga akan membuat Instagram kamu jadi makin nge hits.
Beberapa spot foto di kawasan kota lama diatas semoga bisa menjadi referensi lokasi untuk kamu dan teman teman berfoto di kota lama semarang. Dan pastinya semoga dengan informasi ini akun isntagram atau sosmed kamu bisa makin banyak follower dan makin ngetop ya..

Salam Jalan - jalan dari kami,
Penulis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Lokasi foto terbaik di Kawasan Kota Lama yang paling banyak di sukai di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel