Berkunjung ke Kedai Limun Oriental Cap Nyonya , bernostalgia dengan kenangan minuman favorit tahun 90an

Hallo Sobat Kuliner Sumber78, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya berkunjung ke salah satu pabrik minuman Limun yang masih bertahan di Indonesia tepatnya di kota pekalongan.. 
Katanya sih .. di Indonesia sudah nggak banyak lo jumlah pabrik yang masih produksi Minuman Limun seperti ini.

"Limun Oriental Cap Nyonya" 

Lokasi kedai ini terletak di tengah kota Pekalongan, Jika anda datang melalui jalur transportasi kereta api , anda bisa naik transportasi umum dan tinggal sebutkan saja ke Pengemudi pasti akan langsung diantarkan.

Meskipun letaknya agak sedikit tersembunyi karena harus masuk ke sebuah gang, namun ternyata tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli.
Anak jaman now masih kenal minuman ini ga ya..  Limun atau mungkin juga dikenal dengan nama orson kalau nggak salah..

Dulu seingat saya waktu masih SD sekitar tahun 90an, penjual minuman limun hampir selalu ada di setiap depan gerbang sekolah.. selain murah, rasa segar dan khas dari minuman berkarbonasi atau bersoda ini sangat pas diminum siang hari pas istirahat atau sepulang sekolah.

Apakah minuman bersoda seperti sprite,fanta atau cocacola belum ada? Jawabannya sudah ada.. tp saat itu minuman sprite masih tergolong mahal apalagi untuk anak sekolah. Jadilah minuman limun ini sebagai penggantinya..

Varian rasa minuman limun ini sudah sejak dulu memiliki variasi yang bermacam macam, mulai dari rasa mocca, nanas, stroberry, dan lainnya.

Dan kali ini saya memesan langsung 2 minuman, satu rasa mocca dan satunya lagi soda gembira ..hehehe.. lagi pengen bahagia nih bro..makanya pesen minuman soda yang bisa bikin gembira..hehehe.. 

Oiya sobat Kuliner, di Kedai Limun Oriental ini kita nggak hanya bisa menikmati sajian minuman limun saja lo, disini juga menyediakan menu makanan baik makanan ringan maupun makanan berat seperti nasi geprek. 
Cuman kali saya hanya memesan tahu dan tempe geprek saja sebagai cemilan, karena habis dari sini kita akan melanjutkan jalan jalan kuliner lainnya.
Hal lain yang saya suka dari tempat ini adalah, Selain bisa menikmati kenangan dan segarnya minuman Limun Oriental, kita juga  bisa sambil menikmati bersantai dengan suasana bangunan lama jaman kolonial lengkap dengan furniture design klasiknya. 

Oh iya, salah satu alasan kenapa Limun Oriental akan sangat berbeda rasanya dengan limun limun yang mungkin anda temukan di tempat lain adalah karena oleh pemiliknya kualitas penggunaan bahan sangat dijaga, selain itu penggunaan gula murni juga membuat Limun Oriental tidak membuat gatal di tenggorokan.

Oh iya, katanya jika kita mau , kita juga bisa berkunjung ke lokasi produksi limunnya juga lo, jadi kita bisa secara langsung melihat bagaimana proses pembuatan limun Oriental ini. Proses pembuatan dan peralatan yang digunakan katanya masih sangat konvensional dan banyak yang masih menggunakan mesin kuno. Semakin menarik bukan?

Puas bersantai dan menikmati makanan maupun minuman di Kedai Limum Oriental , kini saat kita lanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.. 

Selanjutnya kita akan berburu kuliner khas lainnya..kita akan mencicipi SOTO TAUTO yang juga merupakan salah satu makanan khas Pekalongan. Sayang Bukan kalau sudah disini tapi tidak mencicipi Soto Tauto.

Oh iya, sampai lupa.. satu lagi , selain bisa diminum di tempat, kita juga bisa lo membawa minuman Limun Oriental ini sebagai oleh-oleh, jadi kita juga bisa berbagi kenangan masa lalu menikmati nikmatnya minuman Limun bersama keluarga di rumah.

Nah,,, sampai disini dulu ya sobat kuliner sumber78.. untuk liputan tentang Limun Oriental kita akhiri dulu sampai disini, tapi jangan lupa untuk Bookmark halaman ini agar sobat kuliner bisa terus mengikuti update dan info lain terkait dunia kuliner Indonesia yang kami sajikan berikutnya.

Video liputan tentang Kedai Limun Oriental juga bisa dilihat disini ya Sobat Kuliner : 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkunjung ke Kedai Limun Oriental Cap Nyonya , bernostalgia dengan kenangan minuman favorit tahun 90an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel