Iklan header

7 Tempat wisata di semarang yang paling banyak dikunjungi pada saat liburan sekolah

Liburan sekolah biasanya dimanfaatkan untuk berwisata ke tempat yang menyenangkan. Tempat tujuan wisata seperti pantai, gunung dan taman bermain biasanya menjadi tempat tujuan pada saat musim liburan sekolah.
Wisata semarang lawang sewu

Di Kota Semarang banyak sekali lokasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata anda sekeluarga. Selain mempunyai lokasi yang indah, tempatnya juga mudah dijangkau.

Berikut ini kami coba rangkum 7 tempat wisata yang paling ramai dikunjungi pada saat liburan sekolah :

1. Kebun Binatang Semarang
Kebun bintang yang terletak di daerah mangkang berbatasan dengan kabupaten kendal ini menjadi lokasi wisata favorit liburan untuk keluarga. Selain untuk mengenalkan dunia fauna kepada anak juga karena harga tiket masuk yang terjangkau.
Kebub binatang mangkang semarang

2. Pondok Kopi Umbul Sidomukti
Menikmati kopi di ketinggian lereng bukit ungaran sepertinya adalah sesuatu yang menyenangkan. Anda bisa menikmati sejuknya hawa pegunungan ungaran dan keindahan alam yang masih alami. Jika anda berencana untuk menginap, Pondok Kopi Sidomukti juga menyediakan tempat untuk anda sekeluarga menginap.
Pondok kopi umbul sidomukti

3. Ayana Gedong Songo
Ayana gedong songo terletak di kawasan wisata di daerah bandungan, tepatnya berada di lokasi sebelum menuju ke lokasi candi gedong songo.
Disini anda akan dimanjakan dengan berbagai spot foto yang instagramable dan suasana udara yang sejuk menyegarkan.
Ayana gedong songo wisata hits

4. Kopeng Treetop Adventure park.
Wisata alam yang terletak di daerah Kopeng ini juga sekaligus menjadi tempat untuk anda bermain wahana alam yang bisa menguji adenalin.
Disini anda bisa camping, mencoba menaiki flying Fox dan permainan lainnya.
Udara pegunungan sangat terasa menyejukkan, kawasan hutan pinus menjadi lokasi yang selain enak untuk bersantai juga bagus untuk berfoto ria.
Kopeng treetop wisata adventure semarang
Kopeng Treetop adventure park

5. Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng sam po kong terletak di daerah pusat kota semarang tepatnya di daerah simongan. Klenteng ini sampai saat ini masih digunakan untuk tempat beribadah, meskipun begitu lokasi ini masih tetap banyak dikunjungi para wisatawan.
Klenteng sam po kong juga sering dikunjungi karena lokasinya sangat kental dengan suasana khas budaya tiongwa. Keindahan bangunan klenteng sangat indah dan sering dipakai untuk spot fotografi.
Klenteng Sam PoKong semarang

6. Pagoda Avalokitesvara
Pagoda Avalikitesvara terletak di jalan perintis kemerdekaan, pudak payung semarang. Pagoda ini banyak dikunjungi karena keindahan bangunannya yang cukup unik bagi masyarakat Indonesia
Pagoda semarang

7. Lawang Sewu dan Tugu Muda
Ikon landmark kota semarang ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke semarang.

Bentuk bangunan jaman yang unik khas jaman kolonial belanda dipadukan dengan dekorasi taman yang cantik membuat lokasi lawang sewu dan kawasan tugu muda menjadi tempat yang instagramable.

Dari lokasi wisata lawang sewu anda juga bisa sekaligus berburu oleh-oleh khas semarang yang berada di daerah jalan pandanaran sekutar 5 menit perjalanan dari tugumuda dan lawang sewu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "7 Tempat wisata di semarang yang paling banyak dikunjungi pada saat liburan sekolah"

  1. Kalo ak sering liat dari temen temen itu ke Pagoda Avalokitesvara nya itu, beuh hampir laris manis banget tempat itu :D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel