Iklan header

8 Lokasi wisata terbaik dan terpopuler di Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan dengan wilayah yang sangat luas dan banyak memiliki lokasi wisata yang terkenal sampai manca negara. Tidak hanya keindahan  wisata alam pegunungan, pantai dan hutan saja, tetapi banyak terdapat peninggalan bersejarah seperti candi dan tempat tempat historical lainnya untuk bisa dikunjungi.

Temukan 8 Referensi lokasi wisata paling Indah dan paling populer yang ada di Indonesia disini :


1. Dataran tinggi Dieng

Dataran tinggi dieng adalah tempat wisata alam berhawa sejuk yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Banyak lokasi yang bisa anda kunjungi di Dataran Tinggi Dieng ini.

Beberapa lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan di Dieng adalah Kawah Sikunir, Telaga Warna, Batu Ratapan Angin dan kawah candradimuka.

Di kawasan telaga warna anda bisa menikmati indahnya telaga dengan berbagai warna yang berubah ubah dan sangat indah. Sementara jika anda ingin melihat indahnya sunrise, naik ke Puncak Sikunir di waktu dinihari adalah waktu dan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya Sunrise.

2. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu danau purbakala yang terbentuk karena letusan gunung vulkanik beberapa ribu tahun yang lalu. Luas danau Toba bisa mencapai 100km dan memiliki kedalaman hingga 30 km. 
Danau toba Sumatra Barat

Danau ini memiliki sebuah pulau di tengahnya yang disebut dengan nama pulau Samosir. Di pulau ini banyak terdapat penjual souvenir khas danau toba. Anda juga bisa menikmati pertunjukan tarian boneka Si Gale Gale .

Dari Bandara Kuala Namu Medan, anda bisa menempuh perjalanan darat kurang lebih selama 4-5 jam untuk menuju ke Danau Toba. Di setiap perjalanan menuju danau toba anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah.

3. Raja Ampat

Kepulauan Raja ampat terletak di Provinsi Papua, Indonesia bagian timur. Terdiri dari empat gugusan pulau besar dengan perairan yang indah.
Raja ampat indonesia
Raja Ampat
Tempat ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang menyukai snorkling dan diving. Beberapa spot diving yang paling terkenal di kalangan penggemar selam adalah di pulau misool, selawati, wageo dan batanta.

Raja ampat juga sudah diakui sebagai salah satu dari 10 lokasi menyelam terbaik di dunia. Selain itu Kawasan Raja Ampat juga merupakan kawasan yang memiliko terumbu karang paling besar dan Lengkap di Dunia.

4. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Jawa Tengah berbatasan dengan Daerah Istimewa Jogjakarta. Candi Budha terbesar di dunia ini juga merupakan salah satu warisan budaya dunia yang dilindungi oleh Unesco.
Candi Borobudur

Candi yang dibangun sekitar abad ke 8 ini sempat hilang dan tertimbun pasir karena letusan gunung vulkanik. Namun saat ini pemerintah Indonesia dibantu oleh Unesco sudah melakukan perbaikan dan perawatan serta renovasi agar kondisi candi Borobudur tetap terawat dan nyaman untuk dinikmati wisatawan.

Jika Anda dari arah jakarta anda bisa menuju ke candi dengan turun di bandara Adi Sumarmo Jogjakarta atau dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Setelah itu anda bisa menyewa taxi atau travel agent untuj menuju ke Candi Borobudur melalu jalur darat.

5. Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah tempat konservasi salah satu binatang purba yang masih eksis di dunia. Tempat tinggal Kadal raksasa yang sering disebut dengan Komodo ini menjadi objek wisata yang unik yang dituju oleh wisatawan di Dunia.
Pulau Komodo
Selain dengan kunikan Komodo, pulau ini juga terkenal dengan Pantai Pink yang sangat indah. Pantai dengan pasir yang berwarna merah muda ini sangat jarang dan tidak banyak terdapat di dunia. Anda juga bisa bersantai dan menikmati suasana pantai yang tenang di Pulau Komodo.

6. Gunung Bromo

Gunung berapi yang masih aktif ini terletak di Provinai Jawa Timur, Indonesia. Keindahan Gunung Bromo sangat terkenal sampai ke manca negara, banyak wisatawan asing yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk menikmati sunrise di Gunung Bromo.
Gunung Bromo
Anda bisa mendaki sampai ke puncak Gunung Bromo dan menikmati keindahan kawah Bromo dari atas. 

Gunung Bromo dikelilingi oleh padang pasir dan savana yang sangat indah. Anda bisa menyewa paket adventure di sekitar gunung bromo untuk menikmati banyak lokasi indah di sana.

7.  Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di Pulau Kalimantan, tepatnya di provinsi kalimantan Tengah, Indonesia. Jika anda menyukai wisata di Hutan dan menyukai untuk melihat kehidupan satwa liar di habitat aslinya ini adalah tempat yang tepat untuk anda.

Taman Nasional Tanjung Puting ekowisata yang juga dipakai  sebagai tempat observasi dan pengembang biakan beberapa satwa langka seperti siamang, orang hutan, harimau , beruang madu dan satwa lainnya.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas penyewaan perahu yang disediakan oleh perusahaan perusahaan lokal  untuk menyusuri sungai dan menikmati keindahan di Hutan Tanjung Puting.

8. Tana Toraja

Tana Toraja terletak di pulau Sulawesi, Indonesia. Tana Toraja merupakan sebuah dataran tinggi yang merupakan tempat pemukiman suku Toraja.

Di Tana Toraja anda bisa menikmati indahnya suasana pemukiman yang tenang indah serta bentuk rumah yang sangat eksotis. Salah satu ciri khas dan objek wisata justru terletak pada keunikan suku Toraja pada saat merayakan kematian salah satu anggota keluarga. Tradisi pemakaman ini menjadi salah satu target wisatawan untuk berkunjung ke Toraja. 

Makam suku Toraja juga sangat unik dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Jasat yang sudah melalui serangkaian upacara pemakaman akan disimpan di sebuah lubang di tebing yang dipahat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Lokasi wisata terbaik dan terpopuler di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel