Iklan header

7 pantai di Indonesia yang tak kalah cantik dibandingkan dengan pantai Kuta Bali

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak sekali lokasi pantai yang indah. Negara kepulauan dengan garis bibir terpanjang dan banyaknya garis pantai yang indah yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya.

Namun sayangnya, masih banyak Pantai di Indonesia yang kurang terekpose dan belum dikenal di kalangan wisatawan. Pantai Kuta adalah salah satu nama pantai yang paling sering disebut. Pantai Kuta adalah salah satu nama pantai di Indonesia yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara. Padahal Indonesia masih memiliki lebih banyak lagi lokasi Pantai yang tak kalah Indahnya.

Namun sekarang ini berkat keseriusan pemerintah Indonesia dalam mengelola potensi wisata, mulai banyak lokasi wisata pantai selain Kuta yang dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.  Banyak pantai yang saat ini mulai dikenal dan dikunjungi serta menjadi destinasi wisatawan pada saat liburan.


Berikut ini kami coba sajikan 7 Lokasi wisata pantai natural yang pantas untuk menjadi destinasi wisata anda  :

1. Pantai Klayar - pacitan

Pantai Klayar Pacitan
Pantai klayar - Pacitan
Pantai yang terletak di desa donorejo kabupaten pacitan jawa timur ini sangat indah dengan pemandangan pantai yang dihiasi batu karang yang menjulang tinggi memecah kerasnya deburan ombak.

Pantai yang masih sangat alami, bahkan belum dikelola secara profesional. Akses jalan untuk menuju ke Pantai Klayar ini cukup terjal dan menantang, tapi perjuangan anda akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Pemandangan Sunset sangat indah bisa anda nikmati di pantai klayar ini, namun karena ombak yang cukup besar maka sangat disarankan untuk berhati hati dan tidak berenang di pantai Klayar.

2. Pantai Pulau Merah - Banyuwangi

Pantai Pulau merah banyuwangi
Pulau Merah banyuwangi
Kota yang terletak di seberang barat Pulau Bali ini juga mempunyai banyak pantai yang indah tak kalah dari pantai yang ada di Bali, Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah banyuwangi.

Yang paling terkenal dari pantai Merah ini adalah terdapatnya sebuah bukit kecil yang berada di bibir pantai yang bisa di sebrangi dengan berjalan kaki pada saat air pantai sedang surut. Di Pulau kecil ini terdapat sebuah Pura yang juga dipakai untuk beribadah umat hindu setempat.

Selain karena kindahan alamnya, Pantai Pulo Merah ini mejadi destinasi wisata favorit wisatawan yang menyukai selancar air. Ombak yang cukup besar sangat ideal untuk dipakai berselancar. Bahkan lokasi selancar di Pulau Merah ini ternyata pernah dipakai untuk event selancar nasional dan menjadi salah satu lokasi selancar terbaik di Indonesia.

3. Pantai Gili Meno - Lombok

Pantai Gili Meno Lombok
Pantai dengan suasana sejuk dan damai ini adalah salah satu tempat terfavorit bagi mereka yang ingin berbulan madu. Sangat tenang dengan berbaagai pilihan tempat menginap dan restauran yang mempunyai lokasi dan view yang romantis.

Gili Meno adalah salah satu pantai terbaik yang terletak di bagian barat laut Pulau lombok, terdapat banyak sekali restauran yang menyajikan masakan hasil laut yang sangat nikmat dengan pilihan harga yang bervariasi.

Tempat yang juga menjadi surga bagi mereka penggemar diving dan snorkling. Dimanjakan dengan keindahan pantai yang jernih dan terumbu karang yang sangat indah. Dari sini anda juga bisa menuju ke Gili Trawangan dan Gili Air hanya dengan waktu beberapa menit menggunakan transportasi air.

4. Pantai Pulau Derawan - Kalimantan Timur

Pantai derawan Kalimantan
Pantai Pulau derawan - Kalimantan
Pantai yang dikelilingi oleh peraian yang jernih dan indah ini adalah impian untuk semua orang untuk melepas sejenak rasa lelah dan beban pekerjaan. Pulau derawan adalah salah satu dari beberapa pulau yang merupakan bagian dari kepulauan di wilayah kalimantan timur.

Mempunyai lokasi terumbu karang dan perairan yang jernih dan indah sehingga Pulau Derawan menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan yang menyukai kegiatan snorkling dan menyelam. 

Pulau derawan menyediakan banyak pilihan lokasi resort yang bisa anda pakai untuk menginap, dibangun diatas platform kayu yang menjorok ke tengah laut, sangat menyenangkan bisa bersantai diatas perairan yang jernih sambil melihat birunya langit dan ikan - ikan yang berenang di bawahnya.

5. Pantai Lengkuas, Belitung

Pantai Lengkuas belitung
Pantai Lengkuas Belitung
Sebuah Surga kecil yang berada di Sumatera, Pulau Lengkuas adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki pantai yang indah untuk dikunjungi. Pulau yang mempunyai ciri khas dengan adanya sebuah mercusuar putih sebagai landmark dan tujuan para wisatawan.

Memiliki pantai yang landai dan perairan yang jernih dan tenang sehingga pulau Lengkuas sangat pas untuk menjadi tujuan wisata snorkling dan menyelam bagi mereka yang menyukai menikmati keindahan bawah laut.

6. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh - Nusa penida
Pantai Atuh - Nusa Penida
Pantai yang terletak di Pulau Nusa Penida yang berada tidak jauh dari Pulau Bali ini memberikan sebuah nuansa alam pantai yang masih sangat natural dan alami. Anda akan sangat merasakan perbedaan yang sangat mencolok apabila berpindah dari bali Ke pulau Nusa Penida.

Nuansa alami dan seperti masih belum banyak tersentuh oleh manusia., sangat berbeda dengan Bali. Namun jangan khawatir dengan fasilitas penginapan dan akses menuju ke pantai yang indah ini, semua sudah tersedia dan akan memudahkan anda.

Pantai atuh dikelilingi oleh terbing terbing terjal yang tinggi menjulang di sepanjang bibir pantai yang berwarna keemasan. Deburan ombak menyapu pantai yang berpasir lembut dan seakan menyapa anda dengan suara deburannya yang mengenai karang - karang.

7. Tanjung Gelam - Karimunjawa

Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa
Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa
Pantai Tanjung gelam terletak di Pulau terbesar dari kepulauan Karimunjawa. Pulau Karimunjawa terletak sekitar 100 meter di utara Pulau jawa. Anda bisa mengaksesnya dengan kapal feri dari pelabuhan di Kabupaten Jepara atau dari Pelabuhan di Semarang.

Jika anda mencari ketenangan di sebuah pulau yang masih natural dan alami, maka Pantai Tanjung gelam adalah tempat yang tepat untuk anda. Dikelilingi dengan pasir putih yang halus dan pantai dengan air yang sangat jernih sebening kristal sangat ideal untuk menikmati waktu liburan anda.

Meginap di resort-resort yang disediakan disana, bersantai di atas lantai resort yang terbuat dari papankayu sambil menikmati sunset yang sangat indah di pantai tanjung gelam adalah sesuatu nikmat yang sangat sayang untuk dilewatkan.

(S78)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 pantai di Indonesia yang tak kalah cantik dibandingkan dengan pantai Kuta Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel