10 menu buka puasa sederhana tapi nikmat di lidah

Menyiapkan menu buka puasa adalah hal yang gampang gampang susah untuk para Ibu rumah tangga. Harus pandai menentukan menu apa yang bisa disukai oleh seisi rumah.

Selain  mesti nikmat di lidah, cara buat yang mudah dalam membuat menu buka puasa  mesti jadi prioritas di tengah kesibukan para ibu. Dan tentunya harus menyiapkan banyak ide menu agar tidak membuat bosan anggota keluarga.

Berikut ini kami kumpulkan  10 ide menu buka puasa yang mudah untuk dibuat di dapur anda : 

1. Sup Buah

Sup  buah adalah minuman segar yang terbuat dari berbagai macam campuran buah buahan yang dipotong kecil sesuai selera, kemudian  ditambah dengan susu dan sirup manis yang akan menyegarkan dahaga tenggorokan setelah seharian berpuasa.Tampilannya yang warna warni mungkin akan membuat mereka yang awalnya kurang menyukai makan buah menjadi tertarik untuk mencicipinya.
Sup buah naga


2. Kolak buah pisang

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang hampir selalu kita temui di bulan puasa setiap tahun. Kolak pisang juga paling sering dibuat untuk hidangan ta'jil buka puasa.

Minuman manis dengan bahan utama buah pisang dan singkong terasa ini akan sangat terasa nikmat di mulut dan memberikan rasa kenyang yang cukup sebelum berbuka dengan porsi yang pebih banyak.

3. Tumis sayur warna warni

Tumis pelangi warna warni

Tumis sayur warna warni qdalah tumis yang dibuat dari berbagai macam sayuran, warna dari wortel, tomat, daun kol dll membuat tampilan dari tumisan ini menjadi lebih berwarna warni dan menggugah selera.

4. Ayam goreng Bumbu Semur.

Ayam goreng bacem


Menikmati ayam semur sudah sangat nikmat untuk berbuka puasa, namun jika ada yang ingin disajikan dalam penyajian yang berbeda, ayam semur bisa digoreng terlebih dahulu sebelu  disajikan, ayam goreng dengan bumbu semur akan terasa garing di lidah namun dengan rasa bumbu semur yang meresap sampai ke dalam tulang.

5. Asem - asem daging sapi

Asem asem daging sapi

Untuk yang satu ini adalah bagi mereka yang suka masakan yang sedikit pedas dan asam. Terasa segar dan menghangatkan badan saat dikonsumsi waktu berbuka puasa. Daging sapi yang empuk akan menambah selera untuk menyantap hidangan buka puasa.

6. Dadar gulung isi daging

Dadar gulung isi daging

Dadar gulung isi daging sangat mudah dan cepqt untuk dibuat dan disajikan jika membutihkan hidangan yang tidak memerlukan proses memasak yang lama. Hampir setiap orang menyukai yang namanya dadar gulung.

7. Bubur ayam

Bubur Ayam

Kalau biasanya bubur ayam kita dapatkan sebagai menu sarapan pagi, maka di bulan puasa kita bisa memanfaatkannya sebagai menu berbuka. Hidangan yang ringan namun cukup memberi efek kenyang.

8. Sambal goreng kentang


Sambal goreng kentang ini pasti cocok bagi para penggemar makanan pedas. Meskipun untuk menu berbuka kita jangan mengkonsumsinya secara berlebihan ya gaes supaya berut kita tidak kaget setelah seharian berpuasa.

9. Opor ayam


Nah, kalau yang ini pasti semua sudah pernah dong mencicipinya. Makanan yang hampir selalu kita temui di setiap acara keluarga atau bahakan biasanya jadi menu utama di saat berlebaran. Tidak ada salahnya dong jika opor menjadi menu berbuka puasa.. selain nikmat, sepertinya semua suka dengan rasanya.

10. Sayur soup ayam plus perkedel


Sayur sop memang masakan yang sangat simple dan cepat untuk dibuat. Pada saat buka puasa, sayur sop hangat sepertinya sangat nikmat untuk menjadi menu berbuka, apalagi jika ditambah lauk lain seperti perkedel kentang, aya, goreng atau lauk lainnya sesuai selera keluarga.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 menu buka puasa sederhana tapi nikmat di lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel