5 Lokasi Wisata Sejarah di Semarang cocok untuk Foto Prawedding


Lokasi Wisata Favorit di Semarang  - Selain sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan Pusat Pemerintahan, Kota Semarang juga menjadi salah satu tujuan lokasi wisata yang menyajikan kenangan masa lampau penuh nostalgia perjuangan . Keindahan lokasi wisata penuh sejarah inilah yang menjadikan beberapa lokasi ini menjadi tempt tujuan wisata terfavorit di semarang untuk dikunjungi, bahkan banyak yang menjadikannya sebagai lokasi untuk foto Prawedding

Saat ini Pemerintah Kota Semarang tengah gencar-gencarnya menata ulang beberapa lokasi wisata di Semarang, salah satunya kawasan tujuan adalah Kota Lama Semarang, Sejumlah bangunan Kawasan Kota Lama di perbaiki secara total dengan tujuan agar semakin menarik banyak pengunjung dan memberikan kenyamanan dan kepuasan untuk para wisatawan yang berkunjung.

Namun tidak hanya lokasi ini saja kita bisa menemukan lokasi Praweding dengan bangunan bangunan yang penuh sejarah., Selain Kawasan Kota Lama Semarang ternyata juga masih terdapat beberapa destinasi wisata lainnya yang tak kalah eksotis dan menarik untuk dijadikan tujuan Lokasi Prawedding anda.

Yuk kita kunjungi bersama..mana saja sih destinasi Wisata paling Favorit di semarang yang wajib masuk agenda wisata anda sekaligus juga sebagai tempat referensi untuk fot prawedding.

5 Lokasi Wisata Favorit Penuh Kenangan Bersejarah yang ada di Semarang 

1. Kota Lama Semarang

Kawasan Kota lama Semarang
Kota Lama adalah sebuah kawasan wisata yang berada jantung kota Semarang. Kota Lama dulunya adalah sebuah kawasan yang dibangun oleh pemerintahan Hindia Belanda sebagai pusat pemerintahan.

Karena itulah kenapa hampir semua bangunan di daerah kota lama sangat kental dengan nuansa arsitektur bergaya Eropa Lama, bahkan saking kentalnya dengan arsitektur Belanda-nya, ada juga yang menyebut Kota lama dengan istilah sebagai "little Nedherland".

Meskipun beberapa bangunan di Kota Lama dikelola ataupun dimiliki oleh pihak swasta, namun pemerintah Kota Semarang berusaha tetap mempertahankan arsitektur di kota lamaa dengan menetapkannya sebagi kawasan cagar Budaya.

Bahkan saat ini Pemerintah Kota Semarang sedang gencar menata ulang kawasan kota lama agar makin indah dan menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Tengah.

Lokasi - Lokasi Favorit  berfoto di Kota Lama Semarang :

  • Gereja Blenduk dan Taman Srigunting
    • Gereja Blenduk menjadi spot paling sering dipakai untuk wisatawan yang datang ber swafoto atau foto bersama keluarga. Keunikan arsitektur Gereja Blenduk menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan mengabadikan kenangan mereka.

  • Gedung Marba
    • Gedung ini menjadi favorit lokasi fotografi selain karena arsitektur lamanya, juga karena lokasinya yang berada di sudut Jalan Kota Lama. Sehingga apabila dimanfaatkan dengan teknik fotografi dan pengambilan sudut gambar yang baik dan benar pastinya akan memberikan hasil yang bagus.

  • 3D Art Gallery & Musseum
Wisata 3D Art Musseum adalah salah satu lokasi favorit untuk berfoto di Kota Lama. Dengan memanfaatkan salah satu bangunan di Kota Lama ditambah kreatifitas seni 3 Dimensi modern pengelola Museum 3 dimendi ini mampu menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Lama.

  • Pasar Klitikan dan Semarang Contemporary Art Galery
Seperti pasar klitikan pada umumnya, disini anda akan menemukan barang barang bekas yang unik dan kebanyakan terkesan jadoel serta memiliki nilai sejarah. Selain bisa membelinya, anda juga bisa menyewa barang barang yang dijual disini sebagi properti untuk berswafoto ria atau membuat foto Prawedding anda jadi lebih terkesan klasik.

2. Lawang Sewu

Bangunan Gedung Lawang Sewu Semarang
Bangunan bersejarah yang dibangun pada jaman Kolonial belanda ini  ini terkenal dengan nama Lawang Sewu, mungkin karena secara sepintas bangunan ini terlihat mempunyai banyak pintu maupun jendela sehingga seperti terlihat mempunyai Sewu (seribu )pintu). 

Dulu Lokasi ini menjadi lebih dikenal karena pernah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting acara TV misteri. Awalnya Lawang Sewu memang terkesan Seram dan penuh misteri.

Namun saat ini, pemerintah kota Semarang bekerja sama dengan PT PJKA secara serius melakukan renovasi dan membuat Gedung Lawang sewu ini menjadi cantik, indah dan menarik. sehingg saat ini tidak jarang lokasi ini mlah dijadikan sebagai lokasi foto pra wedding beberapa calon pengantin. Bahkan akhir akhir ini Gedung lawang sewu ini juga sering disewa dan digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan juga lo.

Oh iya, sedikit informasi juga bahwa gedung lawang sewu juga pernah dipakai sebagai salah satu lokasi syuting Film Ayat-Ayat Cinta . Di Bagian tangga lobby gedung lawang sewu dulu dipakai sebagai set pengadilan di film ayat ayat cinta.


Bagaimana dengan kamu?erminat untuk foto praweding disini juga?


3. Tugu Muda

Kawasan Tugu Muda

Tugu Muda terletak bersebelahan dengan lokasi lawang sewu, Tugu Muda ini adalah juga merupakan salah satu Ikon Sejarah perjuangan pertempuran 5 hari di Semarang . Jika anda singgah ke Lawang Sewu, tentunya sayang untuk melewatkan juga kesempatan berselfie foto di Tugu Muda.

Biasanya lokasi ini dijadikan tempat foto prawedding karena lokasinya yang indah dengan taman bunganya. selain itu Tugu Muda dipadukan dengan kemegahan bangunan lawang sewu sangat pas untuk dijadikan tema foto Prawedding yang terkesan Klasik.

4. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Gedong Batu Sam Po Kong adalah salah satu lokasi wisata napak tilas sejarah Laksama Ceng Ho. Klenteng ini terkadang disebut juga dengan sebutan Klenteng Gedung Batu karena bentuknya yang merupakan sebuah Goa Besar yang terletak di sebuah bukit di wilayah Semarang.


Saat ini Klenteng Sam Po kong terbuka untuk Wisata Rohani maupun untuk khalayak umum. Lokasinya yang terdapat di tengah kota Semarang sehingga mudah untuk diakses dari arah manapun ,dan bentuk bangunan yang menyerupai bangunan asli di China membuat Klenteng Sam Po Kong menjadi salah satu destinasi wisata untuk ber foto ria di Semarang. Beberapa orang juga nampak sering menyewa kostum ala china dan berfoto prawedding disini.

5. Kampung Semawis

Kampung Semawis sebetulnya hanyalah sebuah penyebutan dari nama Pasar kuliner dan wisata yang ada di daerah Pecinan Semarang, Kata Semawis berasal dari singkatan Semarang Pariwisata. Kampung semawis sengaja dihidupkan kembali di daerah pecinan dengan tujuan untuk menyediakan wisata kuliner khas china di daerah Sekitar Kota Lama.
Kawasan Pecinan Semarang
Biasanya Pasar Kuliner Semawis ini dibuka di akhir pekan. Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang dijajakan disini.
Karena terletak di daerah Pecinan yang kental dengan bangunan cina lama dan beberpa klenteng, maka di Kampung semawis juga sering dipakai sebagi lokasi untuk foto prawedding beberapa pasangan yang akan menikah. Untuk mendapatkan foto dengan suasana Kota China nggak harus jauh jauh kan ke negeri asalnya di sana , lebih hemat biaya ..hehehe.

Pasar Semawis


Nah, 5 lokasi wisata penuh kenangan sejaraah diatas memang sangat sering dimanfaatkan juga untuk lokasi prawedding. Bagi anda yang mempunyai rencana untuk menikah dan akan melakukan foto prawedding, tidak ada salahnya untuk survey ke lokasi lokasi diatas, siapa tau anda akan menemukan spot foto baru di sana yang pas dengan karakter foto prawedding yang anda inginkan.. selamat Hunting Fotonya yaa..

(S78)









Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Lokasi Wisata Sejarah di Semarang cocok untuk Foto Prawedding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel