Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata air sungai Kalimas Surabaya, keindahannya dibandingkan dengan CHAO PRAYA

Keindahan Sungai Kalimas Surabaya vs  Sungai Chao Phraya Thailand - Pernah mendengar tentang keindahan sungai Chao Phraya yang ada di Thailand? Sungai yang berada di Ibukota Thailand ini memang terkenal karena menjadi salah satu objek wisata yang menjual keindahan dan suasana di sekitar Sungai Chao Praya. 
Nah, jika kamu belum mempunyai waktu dan kesempatan untuk berkunjung langsung ke sungai chao phraya, jangan bersedih dulu ya, sambil menunggu kesempatan untuk bisa ke sana, kamu bisa berkunjung ke objek Wisata air Sungai Kalimas di Surabaya.

Memang ada apa sih di Sungai Kalimas surabaya? Apa benar keindahannya tidak kalah cantik dari sungai Chao Phraya? Yuk , langsung saja kita menuju ke lokasi wisata sungai Kalimas.

Primadona baru wisata air Sungai Kalimas Surabaya, tidak kalah dengan wisata di  Luar negeri

Saat ini di Kota Surabaya memiliki sebuah objek wisata baru yang memanfaatkan potensi keindahan yang ada di sekitar Sungai Kalimas. 

Sungai Kalimas yang terletak di jantung kota Surabaya disulap sedemikian rupa agar tampak lebih indah dan cantik terutama di saat malam hari. Dan konon katanya keindahan suasana malam di sepanjang sungai Kalimas ini tidak kalah cantiknya lo dengan suasana di Sungai Chao Phraya yang berada di Ibukota Thailand.

Lokasi di sekitar Pinggiran sungai Kalimas saat ini menjadi semakin indah karena pemerintah Kota Surabaya melakukan penataan dan membuat rapi kawasan ini, suasana menjadi semakin hidup karena adanya lampion
warna-warni yang menambah eksotisme dan romantisme yang dihadirkan di sepanjang sungai ini di saat malam hari. Selain romantis, konsep destinasi wisata air yang ditawarkan juga terbilang menarik, yakni dengan memadukan konsep destinasi wisata kuliner, edukasi, belanja dan sejarah.

Sungai Kalimas menawarkan keindahan di Sepanjang rute perjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu yang telah disediakan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejumlah spot wisata yang sudah disiapkan oleh dinas pariwisata dan pemkot Surabaya.  Destinasi wisata di kawasan Sungai Kalimas ini resmi dibuka oleh Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi pada Selasa, 31 Mei 2022 yang lalu. 

Selain menawarkan keindahan suasana baru di kawasan Kalimas ini, kawasan yang disulap menjadi kawasan Wisata Air ini juga penuh dengan nilai sejarah yang erat kaitannya dengan sejarah Kota Surabaya. Dulunya, sungai Kalimas ini dipergunakan sebagai jalur utama untuk membawa barang-barang berharga yang pada zaman VOC (Vereenigde Oostindische
Compagnie) dan menjadi urat nadi perdagangan Kota Surabaya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa  kawasan ini dibuat dengan  Konsep dan tujuan agar destinasi wisata sungai Kalimas ini bisa  menghadirkan suasana seperti di Sungai Chao Praya di Thailand hingga jelajah kanal mirip Venesia Italia.
Sehingga dengan konsep seperti ini dapat menjadi hiburan untuk warga Surabaya agar tak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand atau Italia untuk bisa menikmati wisata air.

Posting Komentar untuk "Wisata air sungai Kalimas Surabaya, keindahannya dibandingkan dengan CHAO PRAYA"