4 Tips cara Masak daging agar empuk tanpa menggunakan obat

Tips Memasak daging menjadi cepat empuk - Daging memang merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dijadikan berbagai jenis olahan masakan. Mudah didapat dan saat ini harganya juga sudah cukup bisa dijangkau oleh semua kalangan. Apalagi kalau pas musim lebaran kurban, stok daging bisa sampai melimpah ruah di kulkas pendingin kita.
Indonesia memang merupakan salah satu negara yang paling banyak mengkonsumsi daging. Bahkan Indonesia juga memiliki banyak sekali resep menu masakan daging yang berbeda - beda dari tiap tiap daerah dari seluruh penjuru negeri ini.

Contoh menu dan masakan olahan daging yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia adalah rendang yang berasal dari daerah minang sumatera . Selain itu, daging sapi , daging kambing atau daging kerbau juga banyak dipakai untuk bahan sate atau sayur sop.

Namun dibalik kelezatan masakan dari berbagai daerah ini, terkadang kita mengalami kendala dengan kerasnya daging atau alotnya daging saat kita masak. Hal ini membuat masakan yang kita masak kelezatannya menjadi terganggu dengan alotnya daging saat dikunyah. Dan tentunya akan sangat merasa senang jika kita bisa tahu bagaimana cara terbaik untuk membuat daging yang kita masak menjadi lebih empuk dan tetap sehat dikonsumsi.

Kenapa selain empuk harus tetap sehat? Karena ada beberapa cara yang salah dan kurang sehat  dalam usaha membuat daging olahan menjadi empuk saat dimasak. Salah satunya penggunaan obat sakit kepala yang dicampurkan kedalam daging saat direbus. Hal ini dipercaya bisa membuat daging menjadi cepat empuk. Namun sebaiknya cara ini segera ditinggalkan. Kita bisa mulai mencoba beberapa cara berikut ini.

Tips dan cara mengolah daging berikut ini agar bisa lebih empuk :


Tambahkan rempah rempah dan asam jawa untuk membuat daging empuk.


Penggunaan Asam jawa dipercaya dan terbukti bisa membuat daging lebih empuk dan tetap baik untuk dikonsumsi. Hal ini karena asam mampu memecah ikatan kolagen dan serabut otot sehingga membuat air bisa masuk ke dalam daging dan membuatnya menjadi lebih empuk.

Bungkus daging dengan daun pepaya.

Menggunakan daging pepaya untuk membungkus daging terlebih dahulu sebelum dimasak terbukti membuat daging menjadi lebih cepat empuk. Hal ini disebabkan karena daun pepaya mengandung zat bernama papain yang mampu membuat daging menjadi lebih empuk.


Merendam daging dalam parutan buah pir.

Penduduk Korea telah lama memanfaatkan parutan buah pir sebagai salah satu bagian dari rendaman bumbu untuk daging. Hal ini mampu membuat daging menjadi lebih empuk sekaligus lebih terasa manis karena adanya kandungan zat calpain yang terkandung dalam buah pir.

Gunakan panci presto untuk merebus daging agar cepat empuk.

Cara terakhir dan paling simple adalah menggunakan panci presto. Merebus daging dengan menggunakan panci bertekanan uap tinggi ini memang sangat bisa digunakan untuk melunakkan daging bahkan sekaligus tulang yang mungkin ikut terpotong. Dan menurut saya cara ini adalah cara termudah hasil perkembangan teknologi saat ini.

Nah, sekarang kita bisa memasak dan membuat daging dengan lebih sehat dan lebih empuk kan.. jadi yuk segera siapkan resep masakan menu olahan dagingnya. 

Kita mulai masak bersama-sama.. see u..

Belum ada Komentar untuk "4 Tips cara Masak daging agar empuk tanpa menggunakan obat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel