Sakura Hills Tawangmangu, destinasi Wisata ala jepang di Lereng Gunung Lawu Karanganyar

Sakura Hills adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar yang baru dibuka di bulan desember akhir tahun 2019 kemarin. Lokasi wisata yang terletak di lereng gunung Lawu ini menyajikan wisata perpaduan antara konsep harmoni wisata alam gunung lawu dipadukan dengan konsep wisata ala negara Jepang yang tentunya tetap dengan budget yang hemat di kantong.

Wisata sakura hills tawangmangu
Gerbang Torii ala Fushimi Inari Taisha di Kyoto

Lokasi Sakura hills berada di Jalan raya matesih-tawangmangu no.16 Gondosuli kidul, Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Letaknya yang berada di lereng pegunungan Lawu yang sejuk dan nyaman untuk berwisata membuat lokasi Sakura hills ini menjadi destinasi yang langsung ramai dikunjungi sejak awal dibuka hingga sekarang.

Gerbang masuk lokasi wisata sakura hills
Pintu Gerbang Masuk Lokasi Sakura Hills

Konsep utama dari lokasi wisata ini adalah menyajikan suasana wisata ala negeri Jepang. Mulai dari bangunan dengan arsitektur khas jepang, Taman bunga sakura, sampai kostum kimono dan juga beberapa costum costplay yang disediakan oleh pengelola yang membuat pengunjung bisa merasakan wisata dengan nuansa jepang seperti di negeri aslinya.

Oh ya, satu hal yang menurut saya sangat unik adalah sesuai dengan nama tempat ini yaitu Sakura Hills atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah bukit sakura, maka pohon sakura yang ada disini adalah benar - benar pohon sakura asli Lo.. bukan sakura kaleng-kaleng.. 
Mungkin sobat traveler sering ditawari konsep wisata ala jepang lainnya selain di sakura hills ini, kebanyakan di tempat lain memakai pohon sakura buatan. Nah kalau disini kamu bisa bener bener berfoto dengan keindahan warna bunga sakura asli.. jadi semakin berasa lagi ada di jepang beneran kan?

Bunga sakura asli di sakura hills
Bunga Sakura asli di Sakura Hills

Fasilitas yang disediakan di Sakura Hills ini sangat lengkap, anda bisa menikmati pemandian air panas atau yg disebut dengan water onsen , atau sekedar berjalan jalan di taman bunga sakura dengan nuansa jepang, , adu ketangkasan di Ninja Squat Out Bound dan jika sudah puas menikmati beberapa fasilitas di atas, anda bisa beristirahat menikmati makanan dan minuman di cafe dan restauran yang juga disediakan disini.

Kostum costplay di sakura hills
Sewa Costplay di sakura Hills

Untuk masuk ke lokasi Wisata Sakura Hills ini pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar 30 ribu rupiah. Dengan banyaknya fasilitas dan keindahan nuansa jepang yang ditawarkan, menurut saya harga tiket masuknya masih jauh lebih murah dibandingkan kalau saya harus pergi ke Jepang sekedar untuk berfoto selfie saja.. hehehehe...

Jadi tunggu apalagi gaes, buruan nikmati berwisata ke Jepang tanpa harus mengurus pasport dengan datang ke Sakura Hills Karanganyar ini.. sampai jumpa disana ya..

Belum ada Komentar untuk "Sakura Hills Tawangmangu, destinasi Wisata ala jepang di Lereng Gunung Lawu Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel