Grojogan Watu Purbo, Destinasi wisata yang lagi hits di Jogja

Grojokan watu purbo - Membahas tentang tempat wisata di kota Jogjakarta memang tak akan pernah ada habisnya. Jogjakarta memang memiliki keindahan banyak wisata alam maupun wisata budaya yang tak pernah bisa mudah kita lupakan serta tak akan pernah habis rasa bosan  untuk kita kunjungi. 

Dan baru-baru ini muncul satu lagi destinasi wisata yang langsung menjadi favorit sebagai tujuan berlibur di kota Jogjakarta, GROJOGAN WATU PURBO.


Kira-kira hal apa yang membuat tempat ini menjadi menarik wisatawan untuk singgah? kita akan ulas apa saja keunikan dan keindahan dari lokasi wisata Grojogan WATU Purbo ini, Juga  akan kita bahas petunjuk jalan menuju ke lokasinya serta berapa harga tarif tiket masuk untuk ke lokasi ini. 

Lokasi wisata grojogan watu purbo

Lokasi Grojogan Watu Purbo terletak di desa Bangunrejo, Sleman, Yogyakarta. Lokasi yang menjadi tempat wisata grojogan Watu Purbo ini sebenarnya merupakan bagian dari jalur aliran Sungai atau Kali Krasak yang juga merupakan jalur aliran lahar dingin dari pegunungan Merapi. 

Hal inilah yang membuat lokasi di sekitar grojogan watu purbo menjadi terlihat indah dan sangat eksotis seakan akan mengajak kita kembali ke suasana lokasi di jaman purba dengan adanya batu - batu berukuran besar yang merupakan kiriman dari gunung  Merapi saat erupsi.


Sejarah penamaan lokasi grojogan watu purbo

Alasan dinamakan dengan nama Grojogan Sewu Purbo dikarenakan selain tempat ini terlihat seperti memiliki banyak sekali air terjun yang dikumpulkan di satu tempat. 

Selain itu kata purba diambil karena di lokasi ini banyak sekali bebatuan yang  ukurannya cukup besar sehingga serasa membawa kita berada di suasana jaman purba. 

Selain itu keindahan air terjun grojogan watu purbo ini juga nampak semakin menarik karena terdapat aliran airnya yang berundak atau bertingkat - tingkat yang sepintas seperti terlihat berjumlah ribuan air terjun.

Lokasi ini sebenarnya sudah lama dikenal memiliki keindahan alam yang sangat indah, namun kepopulerannya semakin viral dan menjadi menjadi hits saat beberapa mahasiswa yang sedang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata di tempat ini mengupload keindahan lokasi ini di beberapa media sosial. Sejak itulah lokasi ini semakin banyak dikunjungi penggemar dan pemburu wisata keindahan alam.

Meskipun sudah menjadi destinasi wisata cukup dikenal, namun lokasi Grojogan Sewu Purbo ini tetap dibiarkan alami tanpa adanya tambahan spot-spot lokasi foto instagram seperti yang ada di tempat - tempat wisata yang lain, contohnya seperti hiasan bunga buatan atau spot foto berbentuk sayap sayapan atau love dll.

Namun meskipun hanya mengandalkan  keindahan alam yang natural yang ditawarkan sebagai nilai jual di wisata ini, namun lokasi grojogan Watu purbo  ini tetap memberikan kepuasan bagi wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan lokasi yang masih sangat alami untuk berwisata dan berfoto, lokasi wisata grojogan watu purbo memang sangat terlihat cantik dan juga sekaligus tempat yang nyaman untuk beristirahat sejenak melepaskan penat setelah beraktifitas.

Untuk menikmati keindahan dan berfoto di lokasi grojogan purbo ini Anda tidak perlu membayar biaya apapun atau tiket masuk alias gratis, namun untuk menikmati keindahan lokasi grojogan watu purbo ini anda harus sedikit berolahraga dengan cara  berjalan kaki atau bisa juga  bersepeda.

Hal ini karena jalan menuju lokasi grojogan watu purbo yang memang masih alami yaitu berupa jalan setapak dan masih belum dikelola secara profesional oleh pemerintah kota atau pengelola desa setempat.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan lokasi grojogan watu purbo sebagai latar belakang foto yang indah, selain itu pengunjung juga bisa mandi di aliran air grojogan watu purbo ini. Anda juga boleh berenang, berendam dan menikmati kesegaran air dari Grojogan watu Purbo ini sepuasnya. 

Namun pastikan terlebih dahulu, saat Anda akan berenang di lokasi grojogan Sewu purbo ini aliran airnya harus dalam kondisi yang tidak terlalu deras dan tetap aman , terutama jika anda datang kesini di musim penghujan Anda harus waspada dengan derasnya air yang bisa saja mendadak meningkat volume debitnya secara tiba-tiba dikarenakan adanya kiriman air dadakan dari atas lereng merapi.


Nah, Jika anda penasaran dengan  tempat ini, Anda bisa survey dulu melalui media sosial. Karena sudah banyak keindahan foto-foto dari tempat ini yang diupload di berbagai media sosial oleh mereka yang pernah datang ke sini. 

Dan jika anda yakin ingin menikmati juga keindahan dan kesegaran tempat wisata watu purbo di Jogja ini, segeralah datang ke sini agar anda tidak ketinggalan untuk menikmati keindahan wisata Grojogan Sewu purbo yang indahnya natural ini.

Nah, sampai disini dulu ya ulasan dari kami tentang grojogan watu purbo ini, semoga kita bisa jumpa di lokasi wisata ini ya..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url