Toko Oleh-oleh paling lengkap di Temanggung

Buat teman-teman yang lagi ada di Temanggung dan sedang mencari oleh-oleh khas temanggung baik berupa makanan atau souvenir,  berikut ini kami rekomendasikan 4 toko-oleh oleh terlengkap dan sudah mendapatkan rating tinggi dari pengunjung yang sudah pernah singgah.

4 toko oleh-oleh dan Souvenir khas Temanggung

1. Vivian snack

Letak toko vivian snack berada di Jalan MT. Haryono No. 49 Temanggung. Toko Vivian Snack ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga tutup jam 8 Malam. Banyak yang merekomendasikan untuk mencari oleh-oleh di Toko ini karena selain memiliki pilihan oleh-oleh khas temanggung yang lengkap, para pengunjung yang pernah datang ke sini juga merasa senang dengan keramahan pegawai yang melayaninya.
Beberapa makanan khas temanggung seperti lento, balung kuwuk, ndas borok, atau kue mendut bisa anda beli disini untuk anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Oiya, selain menjuak makanan toko ini juga menjual souvenir khas temanggung lainnya berupa anyaman bambu, anyaman mendong, gerabah khas temanggung dll.

2. Toko Kripik Talas Manding Pak Muchlis

Jika anda ingin membawa pulang kripik talas sebagai oleh oleh dari Kota Temanggung, maka anda bisa langsung menuju ke Toko ini. Toko kripik talas pak Muchlis ini terletak di Jalan Bangunsari RT 5 RW 1, Karang sari, Manding, Kec Temanggung, Kabupaten temanggung.
Toko ini memang spesialis menjual beraneka macam kripik yang renyah, gurih dengan aneka macam rasa. Selain banyak pilihan, harga yang ditawarkan di toko inipun cukup murah. Sangat pas untuk dibawa sebagai oleh oleh buat keluarga tercinta.

3. Pusat Gerabah Tegowanuh

Selain makanan, oleh oleh berbentuk unik yang bisa kita bawa pulang dari kota temanggung adalah beraneka jenis gerabah. Gerabah adalah peralatan rumah tangga yang terbuat dari tanah liat. Saat ini banyak yang masih memakai gerabah untuk keperluan sehari-hari atau cuma hanya digunakan sebagai souvenir dan hiasan rumah.
Nah, jika anda ingin membawa pulang gerabah sebagai souvenir dan oleh oleh, anda bisa menuju ke pusat gerabah tegowanuh yang berada di jalan Jl. Temanggung-Kaloran, Daleman, RT.06/RW.01, Daleman, Tegowanuh, Kec. Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

4. Toko Batik motiv Temanggung

Batik Temanggung merupakan salah satu jenis motiv batik yang berasal dari daerah Jawa Tengah. Salah satu Ciri khas batik temanggung adalah adanya gambar batik burung yang sangat terlihat cantik .
Jika ingin mendapatkan batik Temanggung, salah satu toko batik yang bisa anda kunjungi adalah Toko Batik Mbako yang berada jalan brigjen. Katamso No.4, Suronatan, Temanggung II, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56213. 
Toko ini menyediakan berbagai macam batik mulai dari kain bahan, hingga batik siap pakai. Kualitas batik yang di jual di toko Mbako sudah diakui oleh para pengunjung yang pernah beli di toko ini. Batik yang di jual di toko Mbako ini Memiliki corak yang halus, beragam, tidak mudah luntur dan tahan lama.