Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Jogja yang sudah dibuka per Desember 2020

Pandemi Corona yang berawal sekitar febuari 2020 memaksa sejumlah lokasi wisata di Jogjakarta harus ditutup untuk sementara waktu. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona meskipun banyak sekali pro dan kontra pada awalnya.

Namun beberapa bulan terakhir dan menjelang pergantian akhir tahun 2021 beberapa lokasi wisata di Jogjakarta sudah mulai ada yang dibuka. Tentunya pembukaan lokasi wiasata di jogja tetap akan  dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. 

Diharapkan semua pihak baik pengunjung maupun pengelola tempat pariwisata bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan saat berwisata di Jogjakarta.

Beberapa persayaratan yang sempat beredar untuk mereka yang akan berkunjung ke jogjakarta antara lain adalah surat keterangan bebas covid yang dikeluarkan olah pihak yang berwenang, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang termasuk dalam zona merah.
Wisatawan juga diharapkan untuk selalu memakai masker di setiap perjalanan dan lokasi wisata, membiasakan untuk mencuci tangan dan tetap menjaga jarak diantara sesama pengunjung. 

Beberapa lokasi wisata yang sudah dibuka di jogjakarta antara lain adalah :
1. Goa Kalisuci
2. Grojogan watu purbo
3. Pantai Baron
4. Tebing Breksi
5. Wilayah Malioboro
6. Musium Gunung Berapi
7. Agrowisata Bhumi Merapi
8. Gardu Pandang Kaliurang
9. Pantai Glagah
10. Pantai Parang Tritis
11. Puncak Becici
12. Taman Pintar Jogja
13. Air terjun kedung pedut
14. Pantai wedi ombo
15. Wisata Kalibiru.

Diharapkan dengan adanya dukungan dan kesadaran penuh dari para pengunjung yang ikut berpartisipasi dalam mentaati dan menjalankan aturan san protokol kesehatan ini nantinya lokasi wisata yang ada di Jogjakarta bisa seterusnya dibuka kembali.

Namun Pembukaan lokasi-lokasi wisata ini masih dalam pengawaaan ketat oleh pihak yang berwenang dalam penanganan pandemi, dan sewaktu-waktu bisa dilakukan penutupan kembali jika ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan atau adanya potensi kenaikan angka covid-19 yang signifikan.


Posting Komentar untuk "Wisata di Jogja yang sudah dibuka per Desember 2020"