Wisata di Jogja yang sudah dibuka per Desember 2020

Pandemi Corona yang berawal sekitar febuari 2020 memaksa sejumlah lokasi wisata di Jogjakarta harus ditutup untuk sementara waktu. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona meskipun banyak sekali pro dan kontra pada awalnya.

Namun beberapa bulan terakhir dan menjelang pergantian akhir tahun 2021 beberapa lokasi wisata di Jogjakarta sudah mulai ada yang dibuka. Tentunya pembukaan lokasi wisata di jogja tetap akan  dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. 
Diharapkan semua pihak baik pengunjung maupun pengelola tempat pariwisata bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan saat berwisata di Jogjakarta.
Beberapa persyaratan yang sempat beredar untuk mereka yang akan berkunjung ke jogjakarta antara lain adalah surat keterangan bebas covid yang dikeluarkan olah pihak yang berwenang, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang termasuk dalam zona merah.
Wisatawan juga diharapkan untuk selalu memakai masker di setiap perjalanan dan lokasi wisata, membiasakan untuk mencuci tangan dan tetap menjaga jarak diantara sesama pengunjung. 
Beberapa lokasi wisata yang sudah dibuka di jogjakarta antara lain adalah :
1. Goa Kalisuci
2. Grojogan watu purbo
3. Pantai Baron
4. Tebing Breksi
5. Wilayah Malioboro
6. Musium Gunung Berapi
7. Agrowisata Bhumi Merapi
8. Gardu Pandang Kaliurang
9. Pantai Glagah
10. Pantai Parang Tritis
11. Puncak Becici
12. Taman Pintar Jogja
13. Air terjun kedung pedut
14. Pantai wedi ombo
15. Wisata Kalibiru.
Diharapkan dengan adanya dukungan dan kesadaran penuh dari para pengunjung yang ikut berpartisipasi dalam mentaati dan menjalankan aturan dan protokol kesehatan ini nantinya lokasi wisata yang ada di Jogjakarta bisa seterusnya dibuka kembali.
Namun Pembukaan lokasi-lokasi wisata ini masih dalam pengawasan ketat oleh pihak yang berwenang dalam penanganan pandemi, dan sewaktu-waktu bisa dilakukan penutupan kembali jika ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan atau adanya potensi kenaikan angka covid-19 yang signifikan.
Jika anda berniat berwisata ke jogja dan membutuhkan sebuah agen wisata yang dapat dipercaya, anda bisa menghubungi Ardes Tour & Travel. 
Ardes Tour Merupakan salah satu travel agent yang sudah terpercaya di kota jogjakarta dan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan anda berwisata.
Dan jangan lupa untuk membawakan buah tangan untuk keluarga di rumah agar mereka ikut merasakan kebahagiaan saat anda pulang berwisata dari Jogjakarta, untuk membeli oleh-oleh khas Jogjakarta, anda bisa mendapatkannya di toko oleh-oleh yang biasanya berada tidak jauh di lokasi wisata yang ada di Kota Jogjakarta.