5 Bahan Herbal yang bagus dikonsumsi untuk Membantu mengontrol Kadar Gula Darah

Diabetes adalah salah satu penyakit yang wajib untuk kita hindari. Kondisi kadar gula darah yang melebihi batas normal ini dipengaruhi oleh kadar insulin yang ada di dalam Tubuh. Diabetes tidak menyerang secara seketika, hal ini biasanya disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Salah satu tindakan pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mengendalikan gula darah sejak dini dengan cara merubah pola makan dan memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat serta melakukan pengecekan gula darah secara terukur dan berkonsultasi kepada tenaga medis yang berkompeten.

Diet sehat dan menghindari obesitas dengan cara berolahraga dan memperbanyak aktifitas fisik juga merupakan langkah yang baik yang bisa dilakukan dalam pencegahan naiknya kadar gula darah. 

Mengkonsumsi beberapa tanaman herbal juga ternyata baik untuk membantu mengontrol kadar gula darah. Meskipun perlu digaris bawahi bahwa mengkonsumsi tanaman Herbal tetap harus dilakukan dengan pengawasan dan pengontrolan dari petugas medis. Karena meskipun baik dan jarang menyebabkan resiko efek samping, Tanaman Herbal bisa saja memberikan reaksi tertentu pada tubuh kita atau bereaksi pada mereka yang sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Jadi, selalu konsultasikan diet dan apa yang anda konsumsi kepada dokter keluarga anda agar apa uang anda konsumsi memberikan manfaat yang baik dan aman untuk tubuh kita.

5 Herbal yang baik dan banyak dikonsumsi sebagai suplement pendamping atau sebagai pengobatan tambahan untuk Diabetes tipe-2
1. Madu
Manfaat madu sudah diakui memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya madu digunakan sebagai pengganti gula, raaa manisnpada madu bisa dipakai sebagai pengganti gula, selain itu madu tidak meyebabkan kenaikan kadar pada gula darah.

2. Jahe
Menambahkan irisan jahe, atau menambahkan bubuk jahe kedalam makanan ternyata mampu membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Pada tahun 2015 dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa jahe mampu membantu menurunkan kadar gula darah. Dalam penelitian disebutkan bahwa jahe mampu membantu dalam mencegah resistensi insulin dalam tubuh.

3. Pare
Mengkonsumsi pare dalam bentuk minuman atau jus dan juga ekstrak dipercaya mampu membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Saat ini pare masih dalam tahap penelitian lenih lanjut untuk mengetahu manfaatnya lebih banyak lagi.

4. Kayu Manis
Selain bisa memberikan rasa manis pada minuman atau masakan sebagai pengganti gula , Kayu manis dapat membatu menurunkan kadar gula darah dengan cara menghambat proses pencernaan karbohidrat dalam tubuh. Selain itu manfaat lain dari kayumanis adalah membantu meningkatkan sensifitas insulin dalam tubuh.

5. Ginseng
Sejak jaman dulu ginseng terkenal sebagai salah satu tanaman yang dipercaya bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit ,salah satunya dalam hal pengontrolan diabetes. Dengan mengkonsumsi diabetes secara teratur bisa membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Belum ada Komentar untuk "5 Bahan Herbal yang bagus dikonsumsi untuk Membantu mengontrol Kadar Gula Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel