5 Lokasi Wisata di Indonesia Yang Unik dan Menarik untuk dikunjungi karena jarang ditemukan di Negara Lain

Berbicara mengenai lokasi wisata di Indonesia tak akan pernah ada habisnya. Indonesia terkenal akan keindahan wisata alam dan budaya yang unik dan bisa jadi beberapa diantaranya hanya bisa ditemukan di Indonesia saja. Bahkan karena keindahannya, beberapa lokasi wisata di Indonesia menjadi pilihan pertama yang dituju oleh traveler dari seluruh penjuru dunia.
Jadi, sebelum berencana berwisata ke luar negeri ..yuk kita puaskan dulu untuk mengunjungi keindahan dan keunikan lokasi wisata yang ada di Indonesia terlebih dahulu. Jadikan wisata Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

5 WISATA UNIK DI INDONESIA YANG JADI TUJUAN PARA TRAVELER DUNIA


1. KAWAH IJEN


Kawah ijen terkenal karena memiliki fenomena alam yang kono katanya hanya dimiliki di dua tempat di Dunia, dan salah satunya ada di Kota Banyuwangi, tepatnya di puncak Gunung Ijen. Kawah ijen memiliki fenomena "Blue Fire" yang sangat unik dan langka. Cahaya di langit yang berwarna biru ini bisa anda temukan hanya di Kawah Ijen saja. 

Meskipun untuk menikmati keindahan langit berwarna biru ini wisatawan harus mendaki sejauh kurang lebih 3 jam perjalanan, namun minat untuk menikmati fenomena langka ini tidak pernah hilang dari semangat para wisatawan dan traveler.

2. PULAU KOMODO


Pulau Komodo menjadi destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan mancanegara karena hanya disinilah para wisatawan bisa menikmati keunikan pemandangan dan kehidupan liar komodo atau naga darat ini di habitat aslinya.

Selain itu, anda bisa menikmati keindahan Pink Beach atau pantai pasir merah muda yang ada di pulau komodo yang jarang sekali ada ditempat lain.


3. KAWAH SIKIDANG - DIENG

Kawah sikidang, sesuai namanya tempat ini menjadi lokasi wisata unik karena kawah yang berada di sini bisa berpindah-pindah tempat yang diibaratkan seperti kidang (Kijang)  yang meloncat - loncat berpindah tempat. 

Hal ini ternyata karena perubahan sumber uap panas dan material vulkanik yang berubah tempat sehingga membuat kawah seperti berpindah-pindah tempat.

4. Danau Kelimutu Tiga Warna

Danau yang terletak di kawasan flores, nusa tenggara timur ini memang menjadi keunikan tersendiri dan menjadi favorit di kalangan wisatawan karena memiliki air yang bisa berubah ubah warna setiap waktu. 

Danau yang terdiri dari 3 lokasi ini terletak di puncak gunung atau di kawah gunung kelimutu. Air di danau ini terkadang berwarna gelap, hijau atau biru. Hal ini disebabkan karena adanya proses geokimia yang membuat air menjadi berubah ubah warnanya.

5. Danau Toba, Sumatera Utara 

Danau vulkanik yang terbentuk karena letusan besar gunung berapi di jaman purba ini memang sangat unik. Memiliki luas dengan panjang 100 km dan lebar sekitar 30 km membuat danau ini menjadi salah satu danau terluas di Indonesia bahkan di Asia. 


Dan selain luas, danau ini juga memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah pulau besar yang berada di tengah tengah Danau Toba ini. Selain itu kawasan ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan keunikan budaya masyarakat samosir yang khas dan unik untuk dikunjungi.

Belum ada Komentar untuk "5 Lokasi Wisata di Indonesia Yang Unik dan Menarik untuk dikunjungi karena jarang ditemukan di Negara Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel