5 Kota di Dunia yang menjadi destinasi wisata favorit saat Liburan Imlek

Liburan tahun baru Imlek hampir tiba, saatnya untuk kita mempersiapkan diri dan merencanakan kemana akan menghabiskan liburan tahun baru Imlek Tahun ini. Liburan imlek bisa kita manfaatkan untuk berkunjung ke rumah saudara-saudara yang berada di sekitar kita ataupun di kota lain. Namun, tidak ada salahnya juga untuk merencanakan liburan Imlek dengan berlibur ke Luar Negeri  menikmati kemeriahan perayaan imlek di Negara lain.

Nah, sobat traveler kira - kira mau kemana nih seandainya sobat traveler mendadak diberikan tiket gratis untuk berlibur ke negara yang merayakan imlek. Tentunya kita akan menjadi bingung akan memilih pergi kemana jika kita tidak tahu dan kurang memahami ada apa dan seperti apa suasana Perayaan Imlek di negara yang akan kita pilih.

Saat ini kami sudah  menyiapkan informasi tentang beberapa negara tujuan wisata yang menjadi destinasi terfavorit saat liburan Imlek tiba :

1. Singapura

Singapura menjadi tujuan wisata pada saat liburan imlek karena di sini perayaan tahun Baru China memang benar-benar sangat bisa dirasakan. Festifal musim semi atau spring festival adalah kegiatan rutin yang dibuat untuk menyambut pergantian tahun baru Imlek di Singapura. 


Selain itu juga sering diadakan perayaan tahun baru Imlek dalam bentuk karnaval yang menyajikan pawai berbagai macam budaya tahun baru Imlek.


2. Beijing, China 

Nah kalau bicara soal Imlek pastinya pwmbicaraan kita nggak akan lepas dari Negara yang satu ini, Repunlik Rakyat China. Negara asal dari perayaan tahun baru Imlek yang juga sering disebut dengan Tiongkok adalah satu kota yang semakin ramai dikunjungi wisatawan saat tahun baru Imlek. 

Di Ibukota China yaitu kota Beijing, anda bisa menikmati pernak pernik kemeriahan tahun baru Imlek. Berbagai karnaval dan pesta kembang api yang spektakuler biasanya selalu diadakan setiap tahunnya.

3. Kuala Lumpur, Malaysia


Malaysia yamg tidak jauh dari negara kita juga ternyata menjadi salah satu destinasi favorit saat liburan imlek. Di Kuala Lumpur terdapat daerah yang mirip china town yang biasanya pada saat liburan Imlek akan sangat semakin ramai. Disini anda bisa menikmati berjalan jalan di suasana china town dan berburu oleh-oleh lalu setelahnya beristirahat makan di sepanjang jalan sungei wang, menikmati sensasi chinesse food jalanan di malaysia adalah salah satu pengalaman menyenangkan saat berlibur Imlek.


4. Chinatown, New York

Nah, untuk lokasi yang terakhir adalah di Kota New York, Amerika serikat. Chinatown adalah sebuah kawasan yang menjadi bagian dari perkembangan budaya tiongkok di Amerika. Meskipun berada di Amerika serikat, namun saat berada di kawasan ini kita akan merasakan suasana sperti sedang berada di China. 

Tempat ini memang sebuah daerah yang mayoritas ditempati oleh penduduk Amerika yang dulunya merupakan imigran dari China. Tinggal bertahun tahun dan turun temurun namun tidak pernah meningggalkan tradisi asal mereka. Dan pada saat pergantian tahun Imlek, biasanya suasana di Chinatown akan sangat meriah. Di setiap sudut jalanan Penuh dengan aksesoris tahun baru china berwarna merah, dan biasanya ada perayaan berupa pawai barongsai dan pawai budaya dan makanan , serta tak ketinggalan adalah pesta petasan dan kembang api.

5. Kota London, Inggris

Perayaan imlek di Inggris tak kalah ramainya dengan di beberapa negara lain yang merayakannnya. Biasanya perayaan Imlek di Kota London dimeriahkan dengan pawai, pertunjukan budaya san makanan khas china. Uniknya mereka yang merayakan tidak hanya berasal dari kalangan etnis tionghwa saja. Masyarakat Inggris setempat pun seakan ikut menikmati dan meramaikan perayaan tahun baru Imlek di London. Biasanya perayaan diadakan di kawasan chinatown di london , Leicester square, trafalgar square, dan charing cross road di Inggris.





Belum ada Komentar untuk "5 Kota di Dunia yang menjadi destinasi wisata favorit saat Liburan Imlek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel